MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# Walikota Medan Kena OTT, Ini Kata KPK # Selain Eldin, Kadis PU, Protokoler dan Ajudan Kena OTT # Gubsu Edy Tanggapi Soal Walikota Medan Kena OTT # KPK Minta "And" Asal Medan Segera Serahkan Diri # Walikota Medan Kena OTT, Dengan Linangan Airmata Akhyar Menanggapinya#

PP Tapsel Gelar Muscab XIV

harian9 author photo

TAPSEL| H9
Wakil Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Ir. Aswin Efendi Siregar mengatakan, bahwasanya Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Tapsel sudah banyak berkiprah ditengah masyarakat, untuk itu Pemuda Pancasila harus menjadi ujung tombak dan menjadi yang terdepan dalam pengamalan pancasila.

“ PP selaku organisasi pemuda terbesar di Kabupaten Tapsel harus menjadi ujung tombak ditengah-tengah masyarakat, “ ujar Wabub Tapsel H Aswin Efendi Siregar pada saat menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) PP Ke XIV Tahun 2019 di Torsibohi Nauli Hotel Sipirok, Sabtu (27/7/2019).

Dikatakannya, Pancasila merupakan ideologi negara, menjadi falsafah negara, maka dari itu mari kita terus bergandengan tangan, serta memahami isi dari Pancasila dan terus bersinergi dengan Pemerintah agar segala bidang pembangunan dapat terus maju dan berkembang di Tapsel.

“ PP di masa kini tidak lagi berbicara tentang bagaimana mengamalkan Pancasila karena semua sudah harus mengamalkan, tapi bagaimana terus kokoh dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Pemuda Pancasila diharapkan dapat menjadi contoh bagi organisasi lain, “ tuturnya.

Diterangkannya, sekarang Kabupaten Tapsel sudah menjadi 15 Kecamatan yang dulunya 14 Kecamatan bertambah 1 Kecamatan yaitu Kecamatan Angkola Muaratais dan di Tapsel ini juga ada berbagai macam suku yaitu adanya suku Jawa, suku Batak Toba, suku Batak Angkola dan suku Nias. Tentunya ini bagaimana caranya supaya kita lebih berkolaborasi antara satu dengan satu, apalagi masyarakat Tapsel adalah masyarakat yang beradat istiadat dan mayoritas masyarakatnya adalah petani.

“ Oleh karena itu, PP yang ada disetiap Kecamatan dapat memberikan contoh yang terbaik kepada masyarakat dan jangan sampai membuat resah masyarakat seperti halnya penyalahgunaan narkoba dan mudah-mudahan PP yang ada di Tapsel menjadi contoh yang terbaik ditengah-tengah masyarakat dan mari saling bergandengan tangan untuk mewujudkan masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera, “ harap Aswin.

Sementara itu, Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumatera Utara, Kodrat Shah mengatakan, muscab ini merupakan suatu kewajiban bagi tiap-tiap tingkatan dan dalam Muscab yang sudah terlaksana diseluruh Sumatera Utara yaitu Kabupaten Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara, Langkat, Kotamadya Binjai dan yang ke lima di Kabupaten Tapsel yang kelima.

“ Saya tegaskan, dalam Muscab ini pilihlah pemimpin atau Ketua MPC yang benar-benar sudah kalian lihat dan sudah kalian saksikan dalam beberapa tahun memimpin, seorang kader yang mau berjuang jadi bukan karena dibayar kalau saya tahu ada yang bayar membayar tidak akan saya izinkan menjadi calon, karena ditubuh PP tidak ada yang namanya bayar membayar, “ tegas Kodrat Syah. 

Dia juga meminta kepada kader yang nantinya terpilih sebagai pengurus MPC PP masa bakti 2019-2023, agar senantiasa mengamalkan ideologi Pancasila, serta menjaga dan memperta¬hankan keutuhan NKRI.
                              
“ PP harus terus berbenah menjadi orga¬nisasi yang lebih baik lagi dan seluruh kader PP agar memperkuat se¬mangat persatuan kesatuan, soliditas, dan solidaritas, serta tampil dekat dengan masyarakat dan membantu pemerintah untuk mewu¬judkan kondusifitas di daerah, “ imbuhnya.

Hadir dalam pembukaan Muscab tersebut, Wakil Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Wakapolres, Wakaden C Brimob, MPO PP Sumut Bachrum Harahap, Kakan Kemenag, mewakili Dandim, Ketua DPD KNPI Tapsel Hazrul Aswat Siregar, Ketua PAC PP se-Tapsel, seluruh kader Pemuda Pancasila dan undangan lainnya. (Wan9)






Komentar Anda

Berita Terkini