MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 Mengucapkan Selamat Berbahagia atas Resepsi Pernikahan WIWID WIDODO dan NANI AFRIDA br GINTING, SH. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah"

Sahat Panggabean Ditangkap Pegasus Polsek Helvetia

harian9 author photo

MEDAN| H9
Seorang pria bernama, Sahat Martua Panggabean (30) warga Jalan Kapten Muslim Gang Gotong-Royong Kelurahan Helvetia ditangkap Team Pegasus Polsek Medan Helvetia lantaran membobol kantor Notaris di Jalan Gaperta Kelurahan Helvetia Tengah, Kamis (11/7/2019).

Informasi diperoleh, kejadian tersebut bermula ketika  seorang cleaning servis bernama Aldi, hendak membuka kantor, ternyata pintunya sudah rusak dan kaca jendela telah terbuka.

Ketika dicek barang-barang, ternyata laptop merk Lenovo milik korban, Wilfred Siburian (43) telah raib. Melihat hal itu, Aldi pun melaporkan kejadian tersebut kepada korban. Tak terima, korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Medan Helvetia dengan bukti laporan nomor : LP/397/VI/2019/SU/Polrestabes Medan/Sek Medan Helvetia.

Kapolsek Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean, SH, SIK, MH, melalui Panit I Reskrim Iptu Sahri Sebayang, SH, mengatakan bahwa berdasarkan penyelidikan dan informasi yang diterima, petugas berhasil menangkap pelaku saat berada di Jalan Gaperta," ujarnya.

Dijelaskan mantan Panit Reskrim Polsek Sunggal, bahwa dari pengakuan tersangka, aksi tersebut dilakukannya bersama dengan rekannya yang berinisial JR, UC dan WN (DPO).

"Tersangka mengaku, jika barang bukti milik korban ada pada rekannya," terangnya.

Saat ini pihak Polsek Helvetia tengah melakukan pengejaran terhadap rekan pelaku yang identitasnya sudah dikantongi petugas.

"Tersangka kita kenakan melanggar Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," pungkas mantan penyidik di Unit Ranmor Polrestabes Medan. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar

Tersangka Pembobol Kantor Notaris, Sahat Martua Panggabean Dengan Didampingi Penyidik Polsek Medan Helvetia Terlihat Sedang Memegang Barang Bukti Kain. (Foto: Joko Hendro)




Komentar Anda

Berita Terkini