MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 Mengucapkan Selamat Berbahagia atas Resepsi Pernikahan WIWID WIDODO dan NANI AFRIDA br GINTING, SH. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah"

Sambut HBA Ke 59 dan HUT IAD Ke XIX, Kejari Kabupaten Paluta Gelar Donor Darah

harian9 author photo

PALUTA| H9
Dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke XIX, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar aksi donor darah yang dilaksanakan di halaman Puskesmas Gunung Tua yang persis berada di depan Kantor Kejari Paluta, Kecamatan Padang Bolak, Kamis (11/7).

Kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Paluta dan Palang Merah Indonesia (PMI). Banyak kalangan ikuti donor darah terutama dari  Pegawai Kejaksaan Negeri dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Paluta serta masyarakat umum dan wartawan.

Kajari Paluta Andri Kurniawan SH MH melalui Kasi Pidsus Hindun Harahap didampingi Kasi BB Ferry M Julianto Sitanggang mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke XIX tahun 2019.

Disamping itu, kegiatan donor darah ini juga menjadi salah satu bentuk kepedulian aparat penegak hukum untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian acara menyambut HBA ke 59 dan HUT IAD ke 19 dan kita bekerjasama dengan pihak Dinkes Paluta dan PMI,” ujarnya.

Dikatakannya, puluhan kantong darah dari para pendonor ini diserahkan kepada pihak Dinkes dan PMI untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Lanjutnya, selain kegiatan donor darah ini, masih ada sejumlah rangkaian kegiatan dalam rangka mrnyambut HBA dan HUT IAD yang akan digelar pada 22 Juli mendatang.

“Ada sejumlah kegiatan bakti sosial dan perlombaan yang sudah kita jadwalkan dan rangkaian kegiatannya dimulai hari ini hingga nanti kegiatan puncaknya pada tanggal 22 Juli mendatang,” jelasnya.

Beberapa rangkaian kegiatan yang dijadwalkan tersebut antara lain melakukan anjangsana ke pensiunan adhiyaksa, penyerahan bantuan dan anjangsana ke panti jompo, penyuluhan hukum tentang narkoba kepada pelajar, lomba balita sehat dan sejumlah kegiatan lainnya.

Pantauan, terlihat Kajari Paluta Andri Kurniawan SH MH didampingi Ketua IAD Paluta Nyonya Riani Kurniawan SE mendonorkan darahnya. Selain itu juga diikuti puluhan pendonor, baik dari kalangan pegawai maupun kalangan umum. Bahkan beberapa awak media juga ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. (Dek9)
Editor: Mardan H Siregar 

Kajari Paluta Andri Kurniawan SH MH didampingi Ketua IAD Paluta Nyonya Riani Kurniawan saat mendaftarkan diri ke petugas pendonor di halaman Puskesmas Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kamis (11/7). (Foto: Akhir S Rambe)


Komentar Anda

Berita Terkini