MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# Walikota Medan Kena OTT, Ini Kata KPK # Selain Eldin, Kadis PU, Protokoler dan Ajudan Kena OTT # Gubsu Edy Tanggapi Soal Walikota Medan Kena OTT # KPK Minta "And" Asal Medan Segera Serahkan Diri # Walikota Medan Kena OTT, Dengan Linangan Airmata Akhyar Menanggapinya#

Tuntaskan Program, Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0212/TS Dituntut Bekerja Tanpa Pamrih

harian9 author photo

PALAS| H9
Tidak ada kata tidak selesai. Apa yang amanahkan pimpinan kepada setiap prajurit harus dilaksanakan sampai tuntas dan berhasil guna, apalagi kegiatan yang dilaksanakan menyentuh terhadap kepentingan masyarakat.

“ Setiap prajurit TNI harus siap menerima penugasan dan selalu dituntut untuk tetap tegar, kuat dan tidak pamrih, serta bisa membaca situasi serta mampu bertahan dalam situasi apapun, “ ujar Komandan Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Dan Satgas TMMD) Kodim 0212/TS regular 105 tahun 2019 Letkol Inf Akbar Novrizal Yusananto, SIP, Sabtu (27/7).

Disebutkannya, terkait program TMMD yang sedang dilaksanakan Kodim 0212/TS di Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas), pihaknya telah diberi amanah oleh Panglima TNI untuk turun ke Desa guna membangun Desa.

“ Tentunya, sesuai dengan sumpah prajurit, amanah ini harus kita jalankan tanpa pamrih yang salah satunya adalah dengan menerjunkan ratusan prajurut TNI untuk membangun Desa sesuai dengan program yang dilaksanakan ini yakni TMMD, “ terangnya.

Hampir dua minggu pelaksanaan TMMD berjalan, Letkol Inf Akbar Novrizal Yunananto, SIP yang juga Dandim 0212/TS ini mengakui kagus dengan perkembangan pembangunan baik fisik maupun non fisik yang merupakan hasil karya prajuritnya bersama rakyat.

Apalagi sejak pagi hingga sore hari para prajurit bersama masyarakat melaksanakan kegiatan pembangunan fisik, sementara pada malam harinya prjurut melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat, baik itu di warung kopi, di mesjid maupun di rumah warga.

“ Saya melihat, seperti tidak ada henti hentinya para prajurit Satgas TMMD ke-105 Kodim 0212/TS melaksanakan tugas mulianya kepada masyarakat. Tentunya ini menjadi momentum bagi setiap prajurit untuk selalu menjalin kemanunggalan dengan rakyat, “ katanya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk dapat menjaga hasil pembangunan fisik yang dilaksanakan prajurit TNI melalui program TMMD Kodim 0212/TS ini, agar kelak hasil pembangunan ini bisa ternikmati demi kesejahteraan masyarakat.

“ Dalam kegiatan ini, TNI hanya melaksanakan programnya saja dan kalau hasil kegiatan sudah selesai, nanti juga akan dimanfaatkan oleh masyarakat. Untuk itu, kalau pembangunannya sudah selesai nantinya mari kita jaga agar tetap bermanfaat, “ terangnya.

Dijelaskannya, pembangunan melalui program TMMD tersebut dibiayai oleh negara yang uangnya juga berasal dari pajak rakyat. Namun kalau kita tidak bisa untuk merawat dan menjaganya maka uang negara yang dipergunkan akan sia sia saja.

“ Untuk itu jangan sampai uang kita tersebut terbuang sia sia tanpa ada manfaatnya kepada kita dan semua yang dilakukan oleh seluruh prajurit Satgas merupakan wujud nyata pengabdian TNI bagi masyarakat, “ imbuhnya.  (Wan9)

Dan Satgas TMMD Kodim 0212/TS, Letkol Inf Akbar Novrizal Yusananto, SIP, (Foto : Ist)

Komentar Anda

Berita Terkini