MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# Walikota Medan Kena OTT, Ini Kata KPK # Selain Eldin, Kadis PU, Protokoler dan Ajudan Kena OTT # Gubsu Edy Tanggapi Soal Walikota Medan Kena OTT # KPK Minta "And" Asal Medan Segera Serahkan Diri # Walikota Medan Kena OTT, Dengan Linangan Airmata Akhyar Menanggapinya#

Walikota dan Pimpinan DPRD Sepakati KUA-PPAS P-APBD Kota Padangsidimpuan TA 2019

harian9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Walikota Padangsidimpuan bersama pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangsidimpuan menyepakati hasil pembahanan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran Perubahan dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Padangsidimpuan Tahun Anggaran (TA) 2019, untuk disyahkan bersama melalui rapat Paripurna tentang Penetapan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran Serta PPAS Perubahan APBD Kota Padangsidimpuan TA 2019 di gedung Dewan setempat, Jum,at (26/7) malam.

Rapat Paripurna dipimppin Ketua DPRD Hj. Taty Aryani Tambunan, SH, didampingi Wakil Ketua Ahmad Yusuf Nasution dan Edi Jurianto, dihadiri anggota DPRD Kota Padangsidimpuan, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, Wakil Walikota Ir. H Arwin Siregar, MM, Pj, Sekretaris Daerah Kota H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes, Sekretaris DPRD Irfan Bakhri, S.Sos, para Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, Camat, Kepala Bagian Setdakota Padangsidimpuan dan undangan lainnya.

Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH, mengatakan, KUA-PPAS Perubahan APBD Tapsel TA 2019 merupakan dokumen perencanaan anggaran yang digunakan sebagai dasar penyusunan PPAS Perubahan APBD TA 2019.

Disebutkannya, dalam menyusun P-APBD TA 2019 penyusunan anggaran yang terpadu dan terintegrasi untuk seluruh jenis belanja harus didasari prinsif penerapan efisiensi dalam alokasi dana yang selaras dengan penyusunan anggaran yang berorientasi kepada kinerja dan prestasi kerja.

“ Diharapkan agar P-APBD yang disyahkan bersama ini kelak dapat berfungsi sebagai instrument untuk mewujudkan pelayanan kepada masyarakat dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Padangsidimpuan, “ ujar Taty.

Ia mengatakan, KUA APBD dan PPAS Perubahan APBD merupakan acuan dalam penyusunan rancangan APBD Perubahan Kota Padangsidimpuan TA 2019, yang sudah disimpulkan dan disepakati antara lain Pendapatan Daerah 2019 secara total dapat diproyeksikansebesar Rp.919.078.494.495.-, atau mengalami pertambahan sebesar Rp.42.352.170.867.- dari APBD induk sebesar Rp.876.726.323.628.-,

“ DPRD mengapresiasi perubahan dana pengeluaran dan pembiayaan Belanja Tidak Langsung yang semula ditargetkan sebesar Rp.447.967.729.448.-, menjadi Rp.445.623.610.011., atau berkurang sebesar Rp.2.344.119.437.- dan belanja langsung yang semula sebesar Rp.431.781.015.973.-, menjadi Rp.472.489.457.474.-, atau bertambah sebesar Rp.40.708.441.601.-, sehingga terjadi surplus sebesar Rp.3.987.848.703.-, “ terangnya.

Sementara Walikota, Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH menyampaikan, pihaknya telah mendengar, mencermati dan memahami berbagai tanggapan dan saran pendapat yang telah disampaikan para anggota dewan untuk penyempurnaan rancangan KUA dan PPAS Perubahan APBD Kota Padangsidimpuan TA 2019 termasuk pendalamam masalah dari berbagai urusan pemerintah.

“ Atas nama Pemerintah Kota Padangsidimpuan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Dewan yang telah beklerja keras dengan serius dalam melakukan pembahasan, koreksi dan perbaikan guna pemyempurnaan rancangan KUA PPAS Perubahan APBD Kota Padangsidimpuan TA 2019 dan kami yakin hal ini kita lakukan demi untuk kepentingan masyarakat dan pembangunan Kota Padangsidimpuan untuk mewujudkan pelayanan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, sesuai visi dan misi Kota Padangsidimpuan yang berkarakter, bersih, aman dam sejahtera, “ ujar Walikota.

Usai rapat Paripurna dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepakatan bersama Penetapan KUAP-PPAS Perubahan APBD Kota Padangsidimpuan TA 2019 antara Walikota Padangsidimouan Irsan Efendi Nasution, SH dan Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH (Wan9)

Walikota Padangsidimpuan menadatangani MoU KUA PPAS P-APBD  Kota Padangsidimpuan TA 2019, pada rapat Paripurna Penetapan KUAP-PPAS Perubahan APBD Kota Padangsidimpuan TA 2019 di gedung DPRD Kota Padangsidimpuan, Jum,at (26/7) malam (Foto : Riswandy)



Komentar Anda

Berita Terkini