MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

14 Warga Tukang Becak, Petani dan Tukang Gagang Pisau Kawasan Pancurbatu Sembelih 2 Ekor Sapi

harian9 author photo
PANCURBATU|H9
Untuk melakukan amal sholeh yang mengeluarkan uang memang tidak mudah. Namun, jika sudah ada niat, siapapun dia akan dapat melakukan niat tersebut. Seperti yang terjadi di Desa Baru Gang Sawah Pancurbatu, Deliserdang, Sumatera Utara, niatan hati yang tulus agar dapat menunaikan ibadah kurban. 14 warga ini sudah menabung tiap bulan agar bisa membeli sapi untuk kurban.

14 warga Desa Baru Gang Sawah ini adalah sehari harinya hanyalah bekerja sebagai petani, tukang becak dan tukang gagang pisau. Bahkan mereka sudah 6 tahun melakukan niatan kurban tiap tahun bersama sama. Mereka menamakan perkumpulan "Humaira" dengan tujuan tiap tahun sapi yang akan disembelih bertambah dengan bertambahnya anggota yang ikut berkurban.

Ketua Humaira, Hamidah mengatakan, niat awal mereka memang untuk dapat melaksanakan ibadah kurban agar menjadi pahala besar. 3 tahun pertama mereka hanya sanggup membeli 1 ekor sapi atau lembu. Bahkan untuk bisa melaksanakan niat ini, mereka rela menyisihkan uang belanja mereka tiap bulan untuk ditabung.

"Tiap bulan ada yang menitipkan kesaya Rp200.000, ada juga yang perminggu Rp50.000. Ya terserah mereka kapan ada uang sebelum datang Hari Raya Idul Adha,"katanya, Minggu (11/8/2019).

Dikatakannya, sapi pun mereka beli dari beberapa daerah kawasan Pancurbatu. Untuk tahun ini pihaknya membeli 1 ekor dari Desa Baru, 1 ekor lagi dari kawasan Namorambe dengan harga Rp13 jutaan perekornya. 

"3 tahun ini kami sudah bisa beli 2 ekor sapi, dan Insya Allah dengan berkurban ini Allah akan tambahkan rezeki kami, kesehatan kami, dan bertambah pula anggota Humaira agar bisa berkurban bersama kami," pungkasnya. 

Tepat pukul 10.00 WIB penyembelih sapi, Fauza Azhari sudah bersiap siap untuk menyembelih," Insya Allah tahun ini kita diberkahi langkah, rezeki dan kesehatan agar dapat menunaikan kurban ini lagi di tahun depan," ujarnya. (Jae9)
Komentar Anda

Berita Terkini