MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 Mengucapkan Selamat Berbahagia atas Resepsi Pernikahan WIWID WIDODO dan NANI AFRIDA br GINTING, SH. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah"

Babinsa bersama Warga Desa Sumurup Bersihkan Rumput di area Jalan Setapak hasil TMMD

harian9 author photo

TRENGGALEK| H9
Banyaknya rumput liar di area jalan setapak yang berada di Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek, seakan menggugah insiatif warga untuk menggelar bersih-bersih serentak.
Rudi (35), salah satu warga Desa Sumurup mengaku jika rumput-rumput liar tersebut, dinilai sangat mengganggu kebersihan area jalan setapak yang sering dilintasi oleh warga tersebut.
“Banyak sekali. Padahal, sebelumnya sudah dibersihkan oleh pak Tentara,” ujar Rudi, Minggu, 11 Agustus 2019.
Bersih-bersih itu, kata Rudi, merupakan salah satu wujud kecintaan masyarakat terhadap berbagai pembangunan hasil Satgas TMMD di Desanya. 
“Upaya bapak-bapak Tentara itu, harus kita hargai. Alhamdulillah, Desa kami sudah maju dari sebelumnya,” ungkapnya.
Sementara itu, ketika dikonfirmasi melalui via seluler miliknya, Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto menuturkan jika dirinya sangat mengapersiasi upaya yang dilakukan oleh warga Desa Sumurup.
Pasalnya, sebelum dilakukan penutupan program TMMD ke-105 beberapa waktu lalu, ia bersama personelnya mengimbau warga sekitar untuk berpartisipasi merawat pembangunan sarana dan prasana hasil TMMD itu.
“Sebelumnya, kami sudah berpesan ke warga sekitar untuk mencintai hasil pembangunan program TMMD. Kecintaan kan bisa dilakukan dengan cara merawat bangunan-bangunan itu,” jelas Dandim. (Autentifikasi: Kapendam V/Brawijaya, Letkol Arm Imam Haryadi).rel/03.
Editor: Mardan H Siregar

(Foto: Pendam V/Brawijaya)


Komentar Anda

Berita Terkini