MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 Mengucapkan Selamat Berbahagia atas Resepsi Pernikahan WIWID WIDODO dan NANI AFRIDA br GINTING, SH. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah"

Bakamla RI/IDNCG Kenali USCGC Stratton Lebih Dekat

harian9 author photo

BATAM| H9
Sejumlah perwira Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) menghabiskan akhir pekan yang berkualitas pada sesi official visit diatas Kapal United States Coast Guard (USCG) Cutter Stratton, di Dermaga Utara Batu Ampar, Sabtu (10/8/2019). 

Pasalnya, rombongan Bakamla RI/IDNCG yang dipimpin Komandan KN Tanjung Datu 301 Kolonel Bakamla Capt. Nyoto Saptono, S.H., M.Si (Han)., M.Mar. ini mendapat kesempatan berkeliling dan mengenal kapal Stratton lebih dekat. 

Rombongan Bakamla RI dipandu langsung oleh Capt. Bob Little ke setiap bagian kapal. Saat melewati lorong menuju anjungan, rombongan mendapatkan sedikit histori tentang nama Kapal Stratton yang rupanya diadopsi dari nama Kapten Kapal Coast Guard Dorothy C. Stratton. Saat berada di anjungan, rombongan melihat sistem kontrol, sistem telepon, dan kemudi yang mana dikatakan segala sesuatu beroperasi secara elektronik. 

Selanjutnya rombongan dipandu menuju engineer control room. Kepala perbaikan mesin, Castengera mengatakan, segala macam mesin, air generator dikontrol dari ruang tersebut, bahan bakar dan status mesin, semua terpampang dan memaparkan seluruh keadaan mesin. 

Selain itu, rombongan juga ditunjukkan decontamination room, boat deck, heli deck, dan emergency room yang berfungsi untuk mengontrol kebakaran atau banjir dengan sistem yang update dan sudah terintegrasi.

Pada saat yang bersamaan dengan kegiatan official visit, puluhan kru dari dua kapal saling berkunjung. Sebanyak 50 kru USCGC Stratton berkunjung ke KN Tanjung Datu diterima oleh KKM Tanjung Datu Letkol Bakamla Maswir. Demikian pula sebaliknya, puluhan personel Bakamla RI berkunjung ke Kapal Stratton. (Autentikasi: Kasubbag Humas Bakamla RI, Letkol Bakamla Mardiono).rel/03.
Editor: Mardan H Siregar

(Foto: Humas Bakamla RI/PR Indonesian Coast Guard)

Komentar Anda

Berita Terkini