MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Bazar Primkopkar Kodim 0212/TS di Lokasi TMMD, Barang Bernuansa Loreng Diminati Warga

harian9 author photo
PALAS| H9
Berbagai acara ditampilkan prajurit TNI dari Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) di lapangan Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas), Kamis (8/8).

Mulai dari upacara, tarian-tarian yang ditampilkan ibu-ibu PKK dan muda-mudi yang tergabung dalam wadah Naposo Nauli Bulung (NNB), pengobatan gratis, pameran Alat Untuk Sistim Pertahanan (Alutsista) serta bazar dari Primer Koperasi Karya (Primkopkar) Kota Salak Kodim 0212/TS menambah kemeriahan penutupan TMMD regular 105 Kodim 0212/TS tahun 2019 di Desa Hutaraja Lamo.

Rangkaian kegiatan tersebut benar-benar menjadi daya tarik tersendiri bagi warga sekitar, terutama di lokasi bazaar yang tampak dipenuhi warga mulai dari kalangan anak-anak dan orang tua yang begitu kagum dengan segala bentuk benda yang dipamerkan dan dijual pada bazaar Primkopkar Kodim 0212/TS.

Di stand Primkopkar Kodim 0212/TS tersebut, berbagai barang bernuansa loreng diserbu warga untuk dibeli, seperti kaos, paying dan baju, sebagai kenang-kenangan atas kecintaan warga terhadap prajurit TNI yang telah mengabdi di Desa mereka selama satu bulan penuh untuk membangun Desa melalui program TMMD.

Sebelumnya, Serka Sukur Nasution salah satu anggota Primkopad Kodim 0212/TS memberia arahan kepada warga  bahwa barang-barang bernuansa loreng ini boleh dimanfaatkan warga untuk kegiatan positif dan tidak boleh dipakai untuk hal-hal yang negative apalagi untuk menakut-nakuti orang lain dengan memalai kaos loreng.

“Segala bentuk barang yang kami pamerkan dan jual ini adalah sebagai bukti kenang-kenangan bahwa TNI pernah di Desa ini. Dan jangan coba-coba digunakan untuk hal-hal yang negatif yang bisa mencoreng nama TNI, Kita janji ya…, “ ucap Serka sukur, yang disambut warga siap…pak tentara, Kami janji, “ teriak warga serentak

Sementara, salah seorang ibu rumah tangga, Roslina mengatakan sejak pagi dia bersama anaknya menunggu adanya yang jual baju loreng dan kaus loreng, sehingga begitu mereka mengetahui bajunya datang masyarakat mendesak untuk membukanya.

“Kita sudah capek menunggu mulai pagi, makanya kita meminta untuk dibuka jualan Primkopkar Kota Salak Kodim 0212/TS tersebut dan Alhamdulillah mudah-mudahan mereka mau membukanya dan saya membeli bebrapa potong untuk anak, sebagai kenang-kenangan bahwa Desa kami pernah di bangun TNI, “ ucap Roslina.

Sedangkan Serka Sukur Nasution mengatakan, pihaknya tidak menyangka, bazaar yang mereka buka begitu diminati warga, karena, begitu mereka sampai di lokasi upacara penutupan TMMD reguler 105 Kodim 0212/TS di Desa Hutaraja Lamo, masyarakat langsung menyerbu stand bazaar Primkopkar Kota Salak Kodim 0212/TS untuk membeli barang bercorak loreng.

“Begitu kami sampai ke lokasi upacara penutupan TMMD 105, ternyata sudah banyak masyarakat yang menunggu untuk membeli baju loreng dan kaus loreng. Melihat desakan  masyarakat meminta agar dibuka ternyata banyak masyarakat yang mau beli. Ini membuktikan bahwa masyarakat cintaTNI dan NKRI, “ katanya. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini