MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Bersama Damkar Sergai, Koramil 10/SR Gelar Simulasi Tanggap Bencana Kebakaran

harian9 author photo


Personil Koramil 10/SR bersama petugas Damkar Sergai melakukan simulasi tanggap bencana kebakaran di Desa Suka Damai Kecamatan Sei Bamban.
SEI BAMBAN| H9
Koramil 10/SR Kodim 0204/DS bersama Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melakukan simulasi tanggap bencana kebakaran. Latihan itu dilaksanakan di Desa Suka Damai Kecamatan Sei Bamban, Kamis (29/08/2019).

Disela sela latihan, Danramil 10/SR Kapten Liston Bennedi Situmeang mengatakan, simulasi tanggap bencana kebakaran ini bertujuan untuk menguji keterampilan para personil Koramil 10/SR dan petugas Damkar jika nantinya ada terjadi bencana kebakaran.

"Latihan ini, untuk menguji keterampilan personil dalam melakukan tanggap bencana jika nantinya ada terjadinya bencana kebakaran,"ujar Danramil.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, bahwa simulasi ini sangat penting dilaksanakan, sebab jika nantinya terjadi kebakaran atau bencana lain, para personil ini bisa cepat turun melaksanakan penanggulangan bersama sama dengan cepat, tanggap dan bertanggung jawab.

"Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, karena dapat membantu masyarakat. Mudah mudahan kegiatan seperti terus berlanjut,"ungkapnya.

Pantauan di lokasi, kegiatan simulasi tanggap bencana kebakaran yang dilakukan personil Koramil 10/SR bersama petugas Damkar Kabupaten Sergai di Desa Suka Damai Kecamatan Sei Bamban tersebut berjalan aman dan lancar.(Budi9)



Komentar Anda

Berita Terkini