MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Dandim 0824/Jember: JFC Adalah Bukti Karya Seni Sebagai Bagian Dari Alat Pemersatu Bangsa

harian9 author photo

JEMBER| H9
Hadir dalam puncak acara Jember Fashion Carnaval (JFC)  2019 dengan thema Tribal Grandeur yang berarti keagungan suku-suku bangsa, Komandan Kodim 0824/Jember tampak antusias mencermati talent JFC yang beraksi di depan tribun utama Jl PB Sudirman Jember, pada puncak acara JFC, Minggu (04/08/2019).

Bersama jajaran Forkopimda dan tamu undangan lainnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar didampingi Ny Nita Arif Munawar berasama putra-putranya, benar-benar mengikuti perhelatan akbar yang merupakan carnaval terbaik ketiga dunia tersebut.

Sementara itu Bupati Jember dr Hj Faida MMR menyampaikan, JFC akan dijaga kelangsungannya dan akan dibuat tetap jaya sehingga menjadi warisan budaya. Kelangsungan JFC bukan hanya untuk Kabupaten Jember maupun Indonesia, tetapi menjadi kebanggaan dunia.

Mas Dynand memang telah tiada, tapi bukan berarti JFC akan berakhir. Kita semua sepakat warisan karya beliau akan kita jaga 
kelangsungannya. Semoga segala karyanya bernilai ibadah di mata Allah dan dicatat sebagai amal jariyah bagi almarhum Dynand, tutur Bupati.

Dalam kesempatan itu, dr Hj Faida MMR  juga menandaskan bahwa JFC merupakan satu-satunya karnaval inklusi di dunia. Talent yang terlibat berasal dari seluruh kalangan dan lapisan masyarakat. Termasuk dari anak-anak berkebutuhan khusus. 

"Talent difabel yang tidak kalah prestasinya sebagai talent kebangaan JFC, karena berkarya tidak pandang  bulu. Siapapun mempunyai kesempatan yang sama," kata dr Hj Faida MMR.

Talent dari anak-anak berkebutuhan khusus ini menenakan kostum yang sebagiannya terbuat dari bahan daur ulang atau barang-barang yang tidak pernah dinilai sebagai sesuatu yang berharga. 

Semarak JFC memang mendapat pengakuan dari berbagai pemerhati budaya baik dari dalam maupun luar negeri, terkait dengan gema JFC tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar saat kami wawancarai usai menyaksikan pagelaran akbar tersebut menyampaikan bahwa JFC memang luar biasa.

Kita sependampat dengan apa yang disampaikan oleh Bupati Jember, bahwa JFC ini mampu mengakomodir berbagai kalangan dari berbagai usia, dari anak-anak hingga dewasa, bahkan kalangan difabel juga mampu berperan dengan karya-karya dan naluri kreatifitasnya yang tidak kalah menariknya.

"Saya selaku Komandan Kodim 0824/Jember satu hal yang sangat saya garis bawahi yaitu bahwa melalui JFC ini sebagai wujud bahwa seni mampu menjadi pemersatu bangsa, dari talenta yang tampil dengan beragam kreasi busana, beragam asal budaya, beragam usia, mamapu menyuguhkan tampilan dan hiburan yang juga mengundang pemerhati dari berbagai kalangan," pungkas Letkol Inf Arif Munawar. (Siswandi)  
Editor: Mardan H Siregar

 (Foto: Siswandi) 



Komentar Anda

Berita Terkini