MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Dinas PUPR Palas Apresiasi Program Fisik TMMD Kodim 0212/TS

harian9 author photo

PALAS| H9
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Padang Lawas (Palas), mengapresisai program fisik yang dilaksanakan Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Kodim 0212/ TS reguler 105 tahun 2019 di Desa Huraraja Lamo dan Desa Mondang Kecamatan Sosa Kabupaten Palas.

Hal itu disampaikan ketua tim pengawas dari Dinas PUPR Palas, Anwar di sela-sela pengecekan realisasi sejumlah kegiatan program pembangunan fisik TMMD Kodim 0212/TS, di Desa Huraraja Lamo dan Desa Mondang Kecamatan Sosa Kabupaten Palas, Sabtu (3/8).

Disebutkannya, pengecekan tersebut dilakukan untuk melihat hasil pekerjaan fisik yang telah dikerjakan Satgas TMMD Kodim 0212/Tapsel. Tim yang mengecek pengerjaan juga dimaksudkan dalam rangka kordinasi agar lancarnya pembangunan yang dilakukan.

Kegiatan monitoring, pengawasan dan evaluasi ini diawali dengan pengukuran volume fisik pembangunan jalan secara nyata dan hasilnya secara desain, kuantitas dan kualitas telah sesuai dengan rancangan teknis yang telah disetujui pada awal kegiatan dalam Rencana Anggaran Biaya (RAB).

“ Kita melakukan pengawasan langsung terhadap pengerjaan Satgas TMMD dan masyarakat. Pengawasan ini juga sebagai upaya kita untuk melakukan kordinasi agar apa yang menjadi penghalang pengerjaan dapat dicari solusinya, “ ujar Anwar.

Menurutnya, pemerintah daerah khususnya Dinas PUPR Kabupaten Palas sangat mengapresiasi kinerja TNI melalui program TMMD ke-105 yang pelaksanaannya mulai sejak 10 Juli sampai 8 Agustus 2019 tersebut.

“ Tentunya kami yakin, dengan adanya program TMMD ini dapat mendongkrak kesejahteraan warga setempat dan kami juga mengapresiasi semangat Satgas TMMD dan masyarakat dalam kegiatan ini. Kami Pastikan dengan melihat keadaan di lapangan, kegiatan pekerjaan ini akan selesai lebih cepat dari waktu yang direncanakan, ” tuturnya.

Sementara itu, Komandan Satgas TMMD Kodim 0212/TS Letkol Inf Akbar Novrizal Yusananto, SIP mengatakan, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengatasi berbagai masalah. Seperti di bidang sarana insfrastruktur, ekonomi, budaya, dll.

“ Sebab itu, seluruh anggota TNI-AD yang ada di Territorial Kodim 0212/TS  terjun ke tengah-tengah masyarakat dan berkat kerja keras dan gotong royong, diharapkan dalam waktu 30 hari, program TMMD 105 di Desa Hutaraja Lamo ini dapat terselesaikan baik di bidang fisik dan non fisik, ” kata Letkol Akbar.

Ia menambahkan, pembangunan infrastruktur yang dikerjakan Satgas TMMD Kodim 0212/TS ini, tentunya untuk menunjang perekonomian warga sekitar serta menjadi salah satu pendongkrak pemdapatan masyarakat.

“ Dengan adanya pembangunan ini, tentunya akan menunjang terhadap perekonomian masyarakat setempat, karena di wilayah Desa itu sekarang para pekebun sawit bisa membawa hasil kebunnya dengan kendaraan, ” kata Akbar.  (Wan9)

Staf Dinas PUPR Kabupaten Palas, didampingi prajurut TNI melakukan pengecekan fisik sarana insfrastruktur yang dibangun melalui program TMMD Kodim 0212/TS regular 105 tahun 2019 di Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa Kabupaten Palas, Sabtu (3/8). (Foto : Riswandy)



Komentar Anda

Berita Terkini