MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Dua Prajurit Berprestasi Corps Zipur Terima Piagam Dari Pangdam I/BB

harian9 author photo

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah Serahkan Piagam Kepada Dua Prajurit Berprestasi Corps Zipur. (Joko Hendro)

MEDAN| H9Dua prajurit berprestasi dari Corps Zipur (Czi) menerima piagam penghargaan dari Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah yang diserahkan di Mako Yon Zipur 1/DD Jalan Kapten Muslim Medan, Senin (25/8/2019).

Dua prajurit berprestasi itu masing -masing, Letkol Czi Cosmas Manukallo Danga yang menjabat Waka Zidam I/BB, dan Praka Rikhard Paulus Manik (Ta Las Sie Bek Arlist Kiban Walkthrough Metal Detector Yon Zipur 1/DD).
.
Prestasi Letkol Czi Cosmas Manukallo Danga berupa Inovasi Dalam Olah Yudha AR (Augmented Realty), dan Praka Rikhard Paulus Manik Dalam Inovasi alat Jihandak Security.

“Terima kasih, kalian telah mengharumkan nama Kodam I/BB dan Corps Zipur atas Inovasi - Inovasi ini. Teruslah berkarya guna mendukung Tugas Pokok TNI,” ucap Pangdam I/BB seusai menyerahkan piagam.

Sebelumnya, pada kesempatan yang sama, Pangdam melakukan penandatangan prasasti atas rampungnya rehab gedung di Pangkalan Yon Zipur 1/DD.
.
Dihadapan Danyon Zipur 1/DD Letkol Czi Eko Supri Setiawan, para Perwira Staf dan seluruh prajurit “Macan” ini, Pangdam berpesan, pembangunan ini untuk hasil ke dalam.
“Ini satuanmu, ini rumahmu, ini tempatmu. Tidak ada yang peduli dengan satuanmu ini kecuali kamu sendiri. Jadi manfaatkan untuk menempa diri menjadi prajurit profesional,” pesan Pangdam.

Jenderal dua bintang lulusan Lembah Tidar Tahun 1988 ini mengaku bangga dan hormat kepada seluruh prajurit Macan yang telah merampungkan proses rehab pangkalan.

“Saya bangga dan hormat kepada kalian. Terima kasih kepada Danyon yang telah membangun sarana dan prasarana di satuan ini. Tolong dipelihara, dan jadikan ini semua sebagai wadah meningkatkan prestasi di masa depan,” pesan Pangdam.

Pangdam berharap kemandirian Yon Zipur 1/DD dalam merehab pangkalan, bisa diikuti oleh satuan lainnya. “Jadikan ini kebanggaan bagi kalian para prajurit Macan dan sarana untuk menempa diri, sehingga menjadi lebih baik lagi ke depan,” ucap Pangdam.
.
Usai dari sini, Pangdam melanjutkan kegiatan menembak Air Gun/Air Soft Gun yang digelar Lapangan Bola Mako Yon Zipur 1/DD.
Kegiatan menembak reaksi ini juga dilakukan Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budiharto, Kapok Sahli Pangdam I/BB Kolonel Kav Halilintar Sembiring, SH, para Asisten, para Kabalak, serta Danyon BS se wilayah Medan. (JH)

Komentar Anda

Berita Terkini