MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Fikri Sahputra : Hidup Harus Saling Berbagi

harian9 author photo
MEDAN| H9
Dalam menjalani kehidupan, kita harus saling berbagi kepada sesama, karena didalam rezeki kita ada sebagian milik orang lain. Dan filosofi inilah yang selalu ditanamkan didalam diri Fikri Sahputra Bin Joko Hendro warga Jalan Matahari VII Blok 6 Perumnas Helvetia Medan.

Remaja Kelahiran Medan 23 Desember Tahun 1999 ini rela dan ikhlas menyisihkan gajinya untuk berqurban 1 ekor kambing melalui STMI An Nur Lingkungan VII Blok 6 lalu berkoordinasi kepada Ketua BKM Masjid Al Muhtadin Jalan Kemuning Raya Blok XIX Perumnas Helvetia Medan.

"Walaupun gaji saya kecil, tapi kalau sudah niat (Nawaitu) dan atas kehendak Allah SWT pasti semua akan terwujud," kata Fikri Sahputra kepada H9, Minggu 11 Agustus 2019 usai Sholat Idul Adha. 
Selain itu tambah Adek dari Fikri Aulia (si Abang) yang Alumni SMKN 9 Jalan Patriot Medan Tahun 2017 ini juga menyebutkan bahwa berqurban merupakan anjuran dan petunjuk dari kedua orang tuanya, khususnya Mamanya Dasnizar yang beberapa waktu lalu pulang dari Umroh ke Tanah Suci Makkah Al Mukaromah.

Remaja yang selalu Sholat 5 waktu dan berpuasa Senin - Kamis ini sedari kecil sudah dibekali ilmu agama oleh kedua orang tuanya, dan setiap kali usai Sholat selalu mendoakan almarhumah Neneknya Hj. Sarpini, Kakeknya H. Soedarman, dan omnya Edy Soegiharto serta keluarga besarnya yang terlebih dahulu dipanggil Allah SWT agar ditempatkan di Surga Zanatunnaim.

Menurut Pengurus STMI An - Nur Lingkungan VII/06 Perumnas Helvetia mengaku sangat kagum melihat sosok remaja seperti Fikri Sahputra yang sudah mulai berqurban. Hal tersebut hendaknya dapat ditiru remaja lainnya.

Hal senada juga dikatakan salah seorang anggota BKM Al Muhtadin, selain baik, sopan dan hormat kepada orang tua, si Adek panggilan sehari - hari Fikri Sahputra, juga selalu Sholat Jumat, jelas anggota BKM tersebut. (HJ9)
Komentar Anda

Berita Terkini