MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 Mengucapkan Selamat Berbahagia atas Resepsi Pernikahan WIWID WIDODO dan NANI AFRIDA br GINTING, SH. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah"

Jadi Pengedar, Pria Pengangguran Diciduk Personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan

harian9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Diduga jadi pengedar narkoba, pria pengangguran, BR (23), warga Jalan. Alboin Hutabarat Gang. Dame II Kelurahan Wek. VI Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, dibekuk personil Sat Resnarkoba di sekitar kediaman tersangka, Selasa (13/8), sekira pukul 17.30 Wib.

Dari hasil penangkapan tersebut, petugas mengamnkan barang bukti narkoba jenis ganja seberat 39,01 gram yang dibungkus dalam 12 bungkus kertas nasi warna coklat, 1 buah hekter kertas, 1 buah plastik assoy warna hitam dan uang sebesar Rp.62.000,-, diduga hasil penjualan narkoba.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Rabu (14/8) menyebutkan, penangkapan tersangka yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis ganja di wilayah tempat tinggal tersangka, berawal saat petugas Opsnal Satresnarkoba Polres Padangsidimpuan mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Jalan. Alboin Hutabarat Gang. Dame Kelurahan Wek. VI Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan sering terjadi transaksi narkotika jenis ganja.

Mendapat informasi tersebut, petugas segera melakukan penyelidikan tentang kebenaran informasi tersebut. Saat petugas mengintai wilayah yang diinformasikan masyarakat tersebut, petugas melihat tersangka sedang duduk dipinggir jalan sambil memegang bungkusan plastik warna hitam. Saat itu juga petugas mendekati tersangka untuk dilakukan penggeledahan dan penangkapan, namun yang kaget melihat petugas, tersangka berusaha melarikan diri ke daerah pemukiman namun petugas berhasil menangkap dan mengamankan tersangka.

Saat bungkusan plastik diamankan petugas, didalamnya ternyata berisi 12 bungkus kertas nasi berisi ganja. Selanjutnya tersangka  dan barang bukti dibawa ke Polres Padangsidimpuan guna penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba AKP. CJ. Panjaitan, SH, membenarkan penangkapan terhadap tersangka BR dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja.

“ Tersangka ditangkap dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja dan kini tersangka telah kita tahan dan menjalani pemeriksaan secara intensif oleh penyidik Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan, “ ujar Kasat. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini