MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 Mengucapkan Selamat Berbahagia atas Resepsi Pernikahan WIWID WIDODO dan NANI AFRIDA br GINTING, SH. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah"

Jelang Idul Adha, Pertamina Sumbagut Tambah Pasokan Elpiji dan BBM

harian9 author photo
MEDAN| H9
Mempersiapkan kebutuhan energi pada perayaan Idul Adha 1440 H, Pertamina membentuk tim satgas. Tim ini bertugas menjaga ketersediaan elpiji dan BBM di Sumut.

Unit Manager Communication & CSR MOR I, Roby Hervindo mengatakan, pihaknya menyiapkan penambahan fakultatif elpiji 3 Kg subsidi, khususnya di 19 wilayah Kabupaten Asahan-Mandailing Natal.

"Sebanyak total 31.360 tabung tambahan siap didistribusikan, meningkat 3.4 persen dibanding rata-rata konsumsi normal di wilayah tersebut," kata Roby, Sabtu (10/8/2019).

Sementara itu, di 14 wilayah Kabupaten Toba Samosir-Langkat, disiapkan stok elpiji 3 Kg sebanyak lebih dari 600.000 tabung. Untuk elpiji non subsidi, diperkirakan tidak terjadi peningkatan berarti.

Di wilayah Sumut sendiri, terdapat 223 agen dan 9.150 pangkalan elpiji yang siap memenuhi kebutuhan masyarakat. Sementara stok elpiji di depot tersedia mencukupi, mampu memenuhi kebutuhan masyarakat hingga 3 hari ke depan.

Di sisi lain, meski memperkirakan tidak terjadi kenaikan konsumsi BBM, Pertamina tetap siaga mempersiapkan pasokan. TBBM memiliki stok  yang mencukupi untuk memenuhi kebutuhan BBM masyarakat Sumut hingga 13 hari ke depan.

"Kami mengimbau masyarakat untuk membeli BBM di SPBU dan elpiji di pangkalan resmi Pertamina dengan harga standar," ujar Roby. (Sumber-Analisa Daily)
Komentar Anda

Berita Terkini