MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Kapoldasu Musnahkan Ratusan Kilogram Narkotika

harian9 author photo
MEDAN| H9
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs H. Agus Andrianto, SH, MH, musnahkan sekitar 162 Kg sabu, 170 Kg ganja kering, 16 ribu butir pil ekstasi dan 15 Kg daun khat. 

Pemusnahan dilakukan di halaman Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut, Jumat (9/8/2019). Seluruh narkotika yang dimusnahkan itu merupakan barang bukti hasil pengungkapan di berbagai daerah di Sumut, selama periode Juli hingga Agustus 2019.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs H. Agus Andrianto, SH, MH, mengatakan dari pengungkapan itu, pihaknya menjebloskan 93 orang tersangka ke jeruji besi dengan 40 orang diantara diberi tindakan tegas dan terukur. Dua orang diantaranya meninggal dunia. Lainnya dalam proses penanganan jajaran Ditresnarkoba Polda Sumut,” ucap Irjen Agus Andrianto didampingi Wadir Reserse Narkoba AKBP Frengki dan Kepala Laboratorium Forensik Cabang Medan Kombes Wahyu Marsudi.

Jenderal Bintang Dua yang calon kuat menjadi Kapolri itu menyebutkan, ekspose pemusnahan barang bukti narkoba ini dihadiri pejabat lainnya. Kehadiran para penegak hukum dari instutisi lain itu, menurut Agus, menandakan dinamika upaya pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum Polda Sumut semakin digencarkan.(HJ9)

Komentar Anda

Berita Terkini