MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 Mengucapkan Selamat Berbahagia atas Resepsi Pernikahan WIWID WIDODO dan NANI AFRIDA br GINTING, SH. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah"

Kapolrestabes Medan Sholat Subuh Berjamaah Di Masjid Al Mahmudiyah

harian9 author photo
MEDAN| H9
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr H.  Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi melaksanakan Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Al Mahmudiyah Jalan Brigjend Zein Hamid No. 1 Titi Kuning Medan,Kamis (8/8/2019).

Sholat Subuh  Berjamaah ini dihadiri Ketua BKM Al Mahmudiyah Ali Sofyan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, personel Polsek Delitua serta Jamaah  yang melaksanakan Sholat Subuh.

Kegiatan ini diawali temu - ramah dengan pengurus BKM  Al Mahmudiyah, kemudian dilanjutkan dengan Sholat Subuh Berjamaah, selanjutnya arahan Kapolrestabes Medan dan foto bersama.

Kapolrestabes mengatakan, kegiatan Sholat Subuh Berjamaah ini rutin dilaksanakan setiap hari. Ini merupakan salah satu program Memakmurkan Masjid yaitu, Menyapa Subuh, Maghrib Mengaji dan Jum'at Barokah.

"Sholat Subuh Berjamaah ini bagi Kepolisian bertujuan ingin membangun personel yang memiliki keimanan dan ketaqwaan serta keikhlasan sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat terkontrol dengan baik," ucap Kapolrestabes.

Dalam Sholat Subuh ini dari sisi eksternal ingin membangun silaturrahim yang bertujuan Habluminnanas bersilaturahim sesama muslim dan ingin berinteraksi minimal mengetahui wajah - wajah baru, wajah yang bahagia yang Insya Allah kita bisa diberikan kenikmatan untuk menyempatkan waktu yang hadir disini dan saling bersalaman dan saling tegur sapa.

"Saya yakin doa inilah yang masih menjaga kita, menjaga masyarakat dan menjaga negara ini tetap berdiri dengan aman dan damai," tambah Kapolrestabes lagi. Secara umum wilayah kita kondusif. Ini berkat doa kita semua dan ikhtiar. Ini tidak terjadi begitu saja. Ini kita lakukan semua dengan doa dan ikhtiar, maka Kekuatan terbesar untuk menjadikan wilayah kita kondusif seperti saat ini yaitu bagaimana masyarakat tidak menjadi pelaku kejahatan dan tidak menjadi korban kejahatan dan menjadi Polisi bagi dirinya sendiri. Kita rasakan saat ini wilayah kita kondusif,"katanya.

Yang perlu di waspadai yaitu, narkoba dan Isu SARA. Ini harus sama - sama kita atasi.
Ada beberapa hal yang perlu dilakukan yaitu :
1. Mari kita pegang amanah dan amanah ini akan dipertanggung jawabkan kepada Allah SWT. Kuncinya jadilah manusia yang sebaik - baiknya dan bermanfaat bagi lingkungannya serta menjadikan Rahmatan lil alamin.mari ajak orang lain untuk berbuat baik dan harus bermanfaat serta ajak keluarga kita,saudara kita untuk berbuat baik karena amal ibadahnya sangat besar dan berupaya hasil akhir kehidupan dengan harapan Khusnul Khotimah.

2. Selalu belajar yaitu banyak membaca dan membaca situasi.umat muslim dituntut untuk selalu pintar dan cerdas sehingga tidak terombang - ambing dan dijadikan alat. Dengan pintar dan cerdas akan menjadikan kita manusia yang seutuhnya dan bisa memberikan manfaatnya.

3. Selalu ingat kepada Allah SWT, kita yakin dan selalu berdoa, Insya Allah memberikan kita yang terbaik.

Sementara Ketua BKM Al Mahmudiyah Ali Sofyan mengucapkan terima kasih sekali atas kedatangan Bapak Kapolrestabes Medan dan rombongan yang telah hadir dalam Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Al Mahmudiyah ini dan kami bangga sekali kepada Bapak yang memberikan pencerahan kepada kami.

"Semoga kami mendapatkan hidayah dari allah SWT untuk berdakwa dan memberikan semangat kepada kami. Kami rasakan dengan kehadiran Bapak Kapolrestabes Medan dan rombongan merasa adanya kedekatan kepada Kepolisian. Semoga pertemuan ini menjadikan amal ibadah bagi kita semua," pungkas Ketua BKM yang diamini pengurus lainnya. (HJ9)

Komentar Anda

Berita Terkini