MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 Mengucapkan Selamat Berbahagia atas Resepsi Pernikahan WIWID WIDODO dan NANI AFRIDA br GINTING, SH. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah"

Ketua DPRD Labuhanbatu : Seharusnya Kita Berpihak pada Moralitas dan Kemanusiaan Kit

harian9 author photo
LABUHANBATU| H9
Menjadi Anggota Paskibraka terkadang merupakan satu harapan bagi seorang Siswa dapat terpilih di sekolahnya karena menjadi suatu kebanggaan tersendiri buat mereka yang terpilih, disamping memiliki kecakapan juga memiliki Etika yang baik.

Sedangkan belum terpilih menjadi Anggota Paskibraka hanya mengikuti latihan rasanya sudah berbunga-bunga kegembiraan apatah lagi sudah dinyatakan terpilih dengan ditandai pengukuran baju,sepatu dan nomor kepesertaan yakni Nomor.29.

Namun tidak selamanya kegembiraan itu mutlak buat kita, sebagaimana yang diterima oleh seorang Siswa salah satu SMA di Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu, yang telah dinyatakan pihak sekolah terpilih menjadi Paskibraka yang bertugas untuk HUT.Kemerdekssn RI ke 74 yang hanya tinggal beberapa hari lagi.akan tetapi namanya hilang alias tidak lagi terdaftar sebagai Anggota Paskibraka di sekolah itu.

Hilangnya nama Siswa ini besar dugaan digantikan oleh anak seorang Pejabat di Labuhanbatu, sementara Siswa pengganti ini sama sekali tidak pernah mengikuti proses seleksi untuk menjadi Anggota Paskibraka,dengan adanya informasi ini Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Dahlan Bukhori terpanggil untuk ikut bicara.

Kata Dahlan Bukhari, informasi yang beredar tentang Anggota Paskibraka ini, sebaiknya harus cepat di Klarifikasi dengan baik secara ke Lembagaan dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Labuhanbatu, informasi yang beredar ini terkesan kita tidak lagi memiliki rasa malu dan tidak lagi memiliki rasa kasihan terhadap sesama sehingga kita tidak sedikitpun  memberi perhatian dan kepastian bagi Siswa ini.

Saya selaku Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu, hal ini menguji rasa kemanusiaan kita, tentu kita tidak ingin ada Yang memiliki kekuasaan untuk menindas yang tidak punya kuasa, kita tentu tidak ingin cerita-cerita seperti ini menjadi makanan informasi
di media sosial kita, apa jadinya moralitas dan rasa kemanusiaan kita jika cerita seperti ini tidak dapat menggugah rasa nurani kita.

Selanjutnya Dahlan  Bukhari,disamping Ketua DPRD juga Ketua PDI-P Kabupaten Labuhanbatu, menyarankan kepada Pemkab.Labuhanbatu dalam hal ini Dispora, Berilah kejujuran dan keterbukaan terhadap masaalah ini, jangan biarkan  masaalah ini menjadi semacam kesimpulan tapi marilah kita berpikir dan bertindak jujur.

Setidaknya jangan teruskan cerita-cerita buruk tentang Labuhanbatu, yang viral ini menjadi orang mengenal kita dengan cerita seperti ini
Marilah berpihak pada moralitas dan kemanusiaan kita karena disitulah kita bisa bertindak adil, kata Dahlan Bukhari.(Thn9)
Komentar Anda

Berita Terkini