MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 Mengucapkan Selamat Berbahagia atas Resepsi Pernikahan WIWID WIDODO dan NANI AFRIDA br GINTING, SH. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah"

Ketua PN Lantik 30 Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan Periode 2019-2024

harian9 author photo
PADANGSIDIMPUAN|H9
Ketua Pengadilan Negeri (PN) Padangsidimpuan Julius Panjaitan, SH, MH, melantik dan mengambil sumpah janji 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangsidimpuan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, pada sidang Peripurna, di ruang Paripurna DPRD Kota Padangsidimpuan, Rabu (14/8).

Pelantikan dihadiri Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, Wakil Walikota Ir. H. Arwin Siregar, MM, Forkopimda Padangsidimpuan, Pj. Sekdakkota Padangsidimpuan H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes, Sekretaris DPRD Irfan Bakhri, S.Sos, Ketua MUI, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda,TP. PKK, Dharma Wanita Persatuan, Pimpinan Parpol, Komisioner KPU, Bawaslu, pimpinan OPD dan ratusan keluarga anggota dewan yang dilantik.

Sekretaris DPRD Kota Padangsidimpuan Irfan Bakhri, S.Sos  dalam laporannya menyampaikan, pelantikan dan pengambilan sumpah janji 30 anggota DPRD Kota Padangsidimpuan, periode 2019-2024, berdasarkan surat keputusan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Nomor : 188.44/467/Kpts/2019 tertanggal 12 Agustus 2019, tentang peresmian pemberhentian dan peresmian pengangkatan anggota DPRD Kota Padangsidimpuan masa bhakti 2019-2024.

Sementata itu  Gubsu Edy Rahmayadi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH mengharapkan para wakil rakyat yang baru dilantik agar benar-benar memperjuangkan kepentingan masyarakat, menjunjung tinggi supremasi hukum, serta punya empati dengan kondisi kehidupan masyarakat yang diwakili.

“ Kepada seluruh anggota dewan yang baru dilantik saya berharap secepatnya turun ke konstituen untuk membangun silaturrahmi kemasyarakat guna menetralisir polarisasi pasca Pilpres. Berbeda pilihan itu biasa dalam politik. Bahkan pemilihan Presiden juga sudah usai. Mari kita bersatu padu untuk bangsa dan negara agar lebih baik kedepan, “ ujar Gubsu.

Atas nama pribadi dan Pempropsu Gubsu juga mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas dedikasi anggota DPRD Kota Padangsidimpuan periode 2014-2019 dan mengucapkan selamat datang kepada anggota DPRD Kota Padangsidimpuan periode 2029-2024, semoga dapat menjalankan amanah yang dipercayakan masyarakat Kota Padangsidimpuan.

“ Dengan dilantiknya anggota DPRD Kota Padangsidimpuan masa bhakti 2019-2024, kiranya dapat bersinergis dengan Eksekutif karena hal itu sangat penting dalam memajukan pembangunan Kota Padangsidimpuan khususnya dan Sumut pada umumnya. Legislatif dan Eksekutif adalah mitra sejajar dan tidak membawahi satu dengan lainnya, “ tegas Gubsu.

Adapun ke 30 anggota DPRD Kota Padangsidimpuan terpilih yang dilantik tersebut masing-masing, Siswanto, Siti Maryam, Madnur Siregar, Ahmad Maulana Siregar, Abdul Haris Nasution dan Arjuna Sari Nasution dari Partai Golkar, Ir. H. Rusydi Nasution, Noni Pisah, ST, MT, Muhammad Arif Rahman dan Khoiruddin Siagian dari Partai Gerindra, H. Erwin Nasution, SH, MM, Erfi J. Samudera Dalimunthe, SH, MH, H.Iswandi Arisandi, SE dan Adianto, S.Sos dari PAN.

Kemudian, Hj. Taty Aryani Tambunan, SH, H.Indra Gunawan Simbolon, SH dan Ali Hotma Hasibuan dari Partai PDI Perjuangan, Afriandi Harahap, Abdul Rahman Harahap dan Irpan Harahap dari Partai Demokrat, H. Marataman Siregar, SH, Sopuan Harahap dan Feriansyah Hasibuan dari Partai Hanura, Imransyah Ritonga, Hj. Elliyanti dari PPP, H. Mukhtar Syabri, Lc, H. Mhd. Ikbal Hasibuan dari PKS, Parsaulian Lubis, S.Pdi dari PBB, Ir. H. Ahmad Yusuf Nasution dari PKB dan Imam Gozali Harahap dari PKPI.

Usai pelantikan, Ketua PN Padangsidimpuan, Julius Panjaitan menyerahkan pin anggota Dewan secara simbolis kepada anggota DPRD tertua H. Marataman Siregar, SH dan anggota DPRD termuda Feriansyah Hasibuan dan dilanjutkan dengan penyerahan palu sidang dari pimpinan Paripurna yakni Ketua DPRD sebelumnya Hj. Taty Aryani Tambunan, SH, kepada Ketua DPRD sementara Siwan Siswanto, SH didampingi Wakil Ketua sementara Ir. H. Rusydi Nasution.

Ketua DPRD sementara Siwan Siswanto, SH didampingi Wakil Ketua sementara Ir. H. Rusydi Nasution saat diwawancarai menyatakan kesiapannya untuk memimpin DPRD Kota Padangsidimpuan dan melaksanakan agenda kerja hingga terbentuknya pimpinan Dewan, serta kelengkapan Dewan lainnya seperti Komisi, Fraksi, Badan Kehormatan yang defenitif, serta menyiapkan Tata Tertib DPRD. 

“ Untuk program jangka pendek ini, selain kita akan menghadapi HUT RI ke 74, tentunya saya bersama Wakil Ketua sementara menyiapkan agenda DPRD mulai dari pembentukan Fraksi, Komisi, Fraksi, Badan Kehormatan yang defenitif, serta menyiapkan Tata Tertib DPRD, “ terang Siwas Siswanto.  (Wan9).
Komentar Anda

Berita Terkini