LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Komandan Kodim 0824/Jember Bersama Kapolres Jember Hadiri Pengajian Cak Nun Ngangsu Kaweruh

harian9 author photo

JEMBER| h9
Bertempat di Alun-alun Ambulu Jember pada Minggu (04/08/2019) Pukul 19.00 WIB, dilaksanakan pengajian akbar dengan menghadirkan tokoh kondang KH MH Ainun Najib atau lebih dikenal dengan Cak Nun dengan thema Ngangsu  Kaweruh atau dalam bahasa Indonesia ngangsu = menimba, kaweruh = pengetahuan,  menimba ilmu pengetahuan.

Hadir sejumlah pejabat daerah diantaranya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Camat Ambulu Sutarman, Komandan Koramil 0824/24 Ambulu Kapten Anton Hermawan, Kapolsek Ambulu AKP Sugeng Piyanto, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Praktis alun-alun Ambulu dibanjiri jamaah yang mengikuti pengajian tersebut sekitar 5000 orang, kedatangan Komandan Kodim 0824/Jember dan Kapolres Jember disambut langsung oleh Cak Nun bersama  Ustad Nazim  dan KH Alimuntohar Mukti.

Acara diawali dengan pembacaan Sholawat Nabi kemudian pembacaan do’a dipimpin KH Alimuntohar Mukti dan dilanjutkan dengan ceramah keagamaan khas KH MH Ainun Najib yang bernuansa jawa dengan bahasa yang mudah dimengerti, tidak jarang menghadirkan guyonan yang membuat jamaah lebih aktif menyimak.

Usai kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa Cak Nun merupakan salah satu tokoh yang banyak digandrungi generasi muda, disetiap pengajiannya banyakmendapat perhatian dari kalangan muda dan pengajiannya banyak mengajak kita berfikir menggunakan logika, hal ini tentu sangat bermanfaat dalam keikutsertaannya membangun karakter bangsa dengan dasar-dasar ilmu pengetahuan keagamaan.

"Untuk itu pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menghadirkan Cak Nun di Alun-alun Ambulu ini, semoga kehadiran Cak Nun mampu lebih mempererat kesadaran masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," tegas Komandan Kodim 0824/Jember.  (Siswandi)
Editor: Mardan H Siregar 

(Foto: Siswandi) 



Komentar Anda

Berita Terkini