MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 Mengucapkan Selamat Berbahagia atas Resepsi Pernikahan WIWID WIDODO dan NANI AFRIDA br GINTING, SH. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah"

Komandan Kodim 0824/Jember Pimpin Penghijauan Pantai Nyamplong Kobong

harian9 author photo

JEMBER| H9
Bertempat di Pantai Nyamplong Kobong Dusun Jeni Desa Kepanjen Kec Gumukmas  Kabupaten Jember dilaksanakan Karya Bakti TNI penghijauan, dengan sasaran penanaman 5000 pohon cemara udang dilahan pantai seluas 6 Ha, pada Selasa (13/08/2019) Pukul 08.00 WIB.

Karya bakti TNI tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar, bersama 85 TNI anggota Kodim 0824/Jember, Kapolsek Gumukmas AKP Kusnoto bersama 10 orang anggotanya, Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jember Jumantoro bersama 3 orang pengurusnya, Camat Gumukmas Ir Imam Sudarmaji Bersama perangkatnya, 3 orang dari Pos Polairud Puger,  3 orang TNI AL dari Pos Keamanan Laut Puger, 80 orang Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) 80 orang dan masyarakat sebanyak 40 orang, 50 orang Pramuka Sakawira Kartika Koramil 0824/20 Gumukmas, dan lain-lainnya.

Sebelum melaksanakan penghijauan Komandan Kodim 0824/Jember saat memimpin apel  pada intinya menyampaikan, terima kasih kepada semua pihak yang turut berperan serta hadir disini dalam rangka mengikuti Karya Bakti TNI penghijauan, Kegiatan Penghijauan Kodim 0824 Jember TA 2019 dengan moto, Melalui Penghijauan Kodim 0824/Jember Membantu Program Pemerintah Melaksanakan Gerakan Penghijauan dan Kampanye Indonesia hijau, Berseri, Bersih, Rapi, Indah dan Mencegah Abrasi dan Tsunami.

Lebih lanjut Letkol Inf Arif Munawar menerangkan bahwa penghijauan ini adalah  bentuk ihtiar kita, bentuk upaya kita dalam rangka mitigasi bencana alam, dari bahaya abrasi dan gelombang laut pasang, dengan tumbuhnya pohon-pohon penghijauan ini nantinya, dapat mengurangi dampak dari abrasi dan bencana tersebut.

Usai kegiatan tersebut kepada awak media saat diwawancarai Komandan Kodim 0824/Jember menerangkan, bahwa penghijauan seperti ini merupakan bagian dari upaya kita dalam membantu Pemerintah Daerah dalam mengurangi resiko bencana alam bagi masyarakat disekitar pesisir pantai.

"Kita juga berterima kasih kepada semua pihak yang turut hadir dan berperan dalam penghijauan ini ternyata banyak sekali, harapan saya semoga apa yang kita lakukan ini mendapatkan berkah dari Allah SWT dan yang terpenting lagi bahwa masyarakat nelayan hendaknya mau membantu merawat pohon-pohon yang kita rawat ini, sehingga dapat tumbuh subur dan memberikan manfaat pada generasi kita," tegas Komandan Kodim 0824/Jember Kelahiran Sragen tersebut. (Siswandi)
Editor: Mardan H Siregar 

(Foto: Siswandi)


Komentar Anda

Berita Terkini