MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Koramil Tanggul Kodim 0824/Jember Karya Bakti TNI bersama Masyarakat Bersihkan TMP

harian9 author photo

JEMBER| H9
Kegiatan hari Jum’at (09/08/201 Pukul 07.00 WIB, Koramil 0824/16 Tanggul Kodim 0824/Jember melaksanakan Karya Bakti TNI dengan sasaran pembersihan Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanggul yang berada di Jln Salak ruas jalan raya jurusan Tanggul- Semboro.

Ikut dilibatkan dalam Karya Bakti TNI tersebut diantaranya Personel Koramil 0824/16 Tanggul  dipimpin oleh Pelda Suryo,  Personel Polsek Tanggul, Perangkat Kecamatan Tanggul, dan Masyarakat seluruhnya sekitar 92 orang, dengan sasaran pembersihan dan pengecatan lokasi makam.

Menurut Komandan Koramil 0824/16 Tanggul Kapten Inf Ismianto yang tidak dapat mengikuti Karya Bakti karena ada tugas di Kodim 0824/Jember saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa kegiatan terebut merupakan bagian dari upaya kita mengajak semua pihak untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan.

Wujud nyata penghormatan kita tidak hanya pada saat acara protokoler saja misalnya pada saat HUT RI atau hari ulang tahun lainnya, namun sebagai pewaris perjuangannya kita harus selalu menanamkan nilai-nilai patriotisme, rasa cinta tanah air dan rasa bela negera tersebut pada kehidupoan kita sehari-hari.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar saat kami konfirmasi terkait kegiatan tersebut menerangkan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan koramil jajarannya dalam melaksanakan pembinaan teritorial bersinergi dengan aparat terkait dan masyarakat diwilayahnya.

"Hal tersebut merupakan bagian dari upaya memantapkan rasa cinta tanah air, rasa bela negara yang harus selalu tertanam dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, kita harus selalu ingat bahwa kita menikmati kemerdekaan ini adalah hasil jerih payah para pejuang, para pahlawan termasuk beliau-beliau yang rela berkorban jiwa dan raga, yang saat ini bersemayam di TMP Tanggul tersebut," pungkas Komandan Kodim 0824 Jember terebut. (Siswandi)
Editor: Mardan H Siregar

(Foto: Siswandi)



Komentar Anda

Berita Terkini