MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Lima Pasangan Berlainan Jenis, Diamankan Satpol PP Padangsidimpuan

harian9 author photo
Petugas Satpol PP saat memberikan pembinaan kepada pasangan brlainan jenis yang terkena razia Satpol PP Kota Padangsidimpuan, Jumat (23/8) malam. (Foto : Riswandy)

PADANGSIDIMPUAN| H9
Sebanyak 5 pasangan berlainan jenis diamankan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padangsidimpuan dari sejumlah pondok yang terletak di kawasan Jalan Baru, Kota Padangsidimpuan, Jumat (23/8) malam.

Pasangan berlainan jenis yang diamankan tersebut kepergok oleh petugas saat sedang berduaan di dalam pondok tertutup. Saat diamankan, pasangan berlainan jenis tersebut sama sekali tidak dapat memperlihatkan identitas resmi sebagai pasangan yang sah.

Kasat Pol PP Kota Padangsidimpuan, Arbiuddin Syahputra Hakim Harahap, SSTP, yang dikonfirmasi membenarkan razia yang dilakukan jajarannya, dalam upaya cipta kondisi untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.

“ Operasi ini kami lakukan setelah ada laporan warga, kalau pondok-pondok yang ditutup pakai terpal biru yang tertutup, disinyalir sering dijadikan tempat berbuat maksiat oleh pasangan yang bukan suami-istri, sehingga kita lakukan penertiban, “ ujar Arbiuddin.

Disebutkannya, dalam operasi yang di gelar selama 3 jam, pihaknya mendapati 5 wanita dan 5 pria dewasa yang sedang berduaan di dalam tenda-tenda tertutup tersebut. Saat diminta identitasnya, ke 5 pasangan tidak dapat menunjukkannya kepada petugas. Selanjutnya ke 5 pasangan di boyong ke Kantor Satpol PP untuk dilakukan pembinaan dan dari 10 orang yang dibawa, 6 orang diantaranya merupakan warga Tapsel dan 4 orang lainnya warga Padangsidimpuan

“ Mereka kita amankan karena mereka bukan pasangan suami istri yang sah dan saat diamankan, kami menemukan mereka sedang berduaan dalam pondok tertutup dan selanjutnya kita boyong ke Kantor Satpol PP untuk dilakukan pendataan dan pembinaan. Umumnya yang diamankan tersebut berstatus mahasiswa,  “ terang Arbiuddin.

Arbiuddin menjelaskan, sesuai dengan Standar Oprasional Prosedur (SOP), pihaknya pun sudah memberikan teguran keras kepada pemilik pondok tersebut dan jika masih ada aktivitas seperti itu lagi di pondok tersebut, maka pihaknya akan mengambil tindakan tegas dan memberi sanksi sebagaimana yang berlaku.

“ Razia yang kita lakukan ini akan berjalan secara rutin dalam rangka cipta kondisi, untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan, sekaligus menindaklanjuti keresahan masyarakat, “ tegasnya.  (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini