MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Melalui TMMD Harapan Warga Desa Hutaraja Lamo dan Desa Mondang Untuk Lebih Maju Terwujud

harian9 author photo

PALAS| H9
Ungkapan rasa haru penuh kebahagian dengan mengucap puji syukur atas terwujudnya harapan warga masyarakat yang kini telah memiliki sarana insfrastruktur yang memadai melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0212/TS reguler 105 tahun 2019.

Salah satu insfrastruktur jalan yang selesai di bangun oleh prajurit TNI bersama masyarakat adalah jalan cor rabat beton sepanjang 4200 meter di Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas).

“ Kini Desa Hutaraja Lamo telah memiliki insfrastruktur jalan yang memadai dan cukup bagus. Untuk itu mari kita ucapkan syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rezeki kepada kita semua melalui program TMMD, “ ujar tokoh agama Desa Hutaraja Lamo Ustadz Mujib saat memberikan ceramah agama kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh Satgas TMMD Kodim 0212/Tapsel, Minggu (4/8).

Sebagai pemuka agama, ia juga mengungkapkan rasa senang dan bersyukur atas adanya kegiatan TMMD yang dilaksanakan oleh prajurit Satuan Tugas (Satgas) TMMD Kodim 0212/TS baik berupa kegiatan pembangunan secara fisik maupun non fisik di Desa Hutaraja Lamo dan Desa Mondang Kecamatan Sosa.

“ Kami bersyukur atas kehadiran bapak TNI melaksanakan TMMD di desa kami ini. Banyak sudah yang telah dikerjakan, mulai dari pembangunan jalan secara fisik sampai dengan kegiatan penyuluhan bahkan ceramah keagamaan sebagai bentuk pembangunan kerohanian, ” ungkap Ustadz Mujib.

Menurutnya, kegiatan TMMD ini bagi warga Desa Hutaraja Lamo dan Desa Mondang merupakan suatu jawaban atas harapan-harapan yang selama ini diinginkan oleh warga yang kini telah terwujud.

“ Kami senang dan bangga, semoga atas kerja keras seluruh anggota Satgas TMMD, menjadi nilai ibadah bagi seluruh prajurut TNI dan memenuhi manfaat bagi kami warga Desa Hutaraja Lamo dan Desa Mondang, ” ucapnya.

Sementara itu, Komandan Satuan Tugas (dan satgas) TMMD Kodim 0212/TS Letkol Inf Akbar Novrizal Yusananto, SUP mengatakan, pembangunan sasaran fisik dan non fisik yang dilaksanakan selama TMMD ke 105 di Desa Hutaraja Lamo dan Desa Mondang Kecamatan Sosa kabupaten Palas merupakan wujud nyata bakti TNI kepada rakyat.

“ Untuk itulah, setiap kegiatan baik sasaran fisik maupun non fisik dilakukan sesuai kebutuhan masyarakat dan juga saya berikan apresiasi kepada masyarakat yang turut membantu Satgas TMMD dalam setiap bagian pekerjaan, sehingga selresai pada waktunya, “ tutur Letkol Inf. Akbar.  (Wan9)

Komentar Anda

Berita Terkini