MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Membuka Pilar Pengetahuan Melalui Perpustakaan di RSUD Pirngadi

harian9 author photo
MEDAN| H9
Perpustakaan berfungsi sebagai salah satu faktor yang mempercepat akselerasi transfer ilmu pengetahuan, oleh karena nya perpustakaan merupakan suatu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dalam sistem pendidikan suatu lembaga. Selain itu juga perpustakaan berfungsi sebagai sumber informasi, dan merupakan  penunjang yang penting artinya bagi suatu riset ilmiah, sebagai bahan acuan atau referensi.

Bagaimana jika perpustakaan ada ditengah tengah Rumah Sakit? Hal ini sangat menginspirasi banyak pihak. Pihak yang diuntungkan itu salah satu bagi calon dokter yang masih belajar di rumah sakit tersebut, diuntungkan juga bagi dokter dokter lain yang ingin menambah wawasan seiring berkembangnya zaman saat ini. Tak kalah penting adalah bagi para keluarga pasien yang ingin membuka pola pikiran tentang kesehatan diruang lingkup rumah sakit itu sendiri.

Kita bisa merujuk dari RSUD Pirngadi Medan, tahun 2019 ini genap Rumah Sakit ini sudah berusia 91 tahun. Pastinya sudah banyak yang diberikan oleh Rumah Sakit ini dalam melayani masyarakat Kota Medan dalam berobat inap maupun berobat jalan. 

Kita harus mengetahui fungsi adanya perpustakaan di RSUD Pirngadi sangat layak untuk dikembangkan lebih lagi. Buku buku yang disajikanpun tidak monoton tentang kesehatan saja. Bahkan menurut Kepala Perpustakaan RSUD Pirngadi Medan, Dra Latifah Hanum, bahwa setiap pengunjung yang datang dapat membaca buku buku dari bidang apa saja.

"Saat ini kita sudah punya 4000 lebih judul buku, dan judul judul ini beragam isinya. Ada masalah agama, kesehatan maupun hal lainnya dengan tujuan menambah pengetahuan bagi si pembaca," katanya pada Harian9.com belum lama ini.

Bahkan dikatakannya dari banyaknya jumlah keseluruhan perpustakaan, hanya perpustakaan RSUD Pringadi yang terpilih mendapatkan bantuan buku dari Perpusnas RI. Dan ini sangat luar biasa. Dia lakukan ini agar minat baca buku di RSUD Pirngadi agar semakin meningkat lagi.

"Saya berharap dengan adanya perpustakaan di RSUD Pirngadi menjadi pilar pengetahuan dalam menciptakan proses kehidupan yang lebih baik, intinya orang yang suka membaca adalah orang yang ingin berwawasan luas," katanya.

Dia berharap dengan adanya perpustakaan di lingkungan RSUD Pirngadi dapat membuka pilar pengetahuan bagi si pembaca. "Saya yakin dengan HUT RSUD Pirngadi yang ke 91 tahun ini, maka minat membaca di perpustakaan ini akan lebih banyak, sebab judul judul yang kita suguhkan semuanya sangat bermanfaat hingga kedepannya,"pungkasnya.(Jae9)

Komentar Anda

Berita Terkini