LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Menkeu Ajak KADIN Bayar Pajak Untuk Bangun Indonesia

harian9 author photo

JAKARTA| H9
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati pada acara Kadin Talks di Kadin Lounge, Jum'at (02/08) mengatakan, untuk mendapatkan hasil yang optimal dalam membangun Indonesia, ia mengutarakan akan selalu siap mendengar segala aspirasi dan masukan dari pengusaha. 

Namun, ia juga berpesan jika ingin Indonesia yang lebih baik, maka bagi yang berkapasitas bayar pajak, ia juga mengajak para pengusaha agar membayar pajak.

"Di World Bank (Bank Dunia), saya berkesempatan melihat perekonomian di beberapa negara untuk mengurangi kemiskinan, mencapai kemakmuran, dan memerangi korupsi. Karena itu, saya memotivasi diri untuk mampu memberikan yang lebih optimal," ungkapnya

Sebelumnya, dalam cita-cita membangun Indonesia, ia berbagi cerita mengenai tawaran pekerjaan kembali sebagai Menteri Keuangan sebagai kesempatannya untuk berbakti kepada Indonesia.

"Saya sudah berkontribusi di dunia melalui World Bank (Bank Dunia). Attachment saya kepada Indonesia dan cita-cita membangun Indonesia. Saya tidak bisa mengatakan tidak. Saya rasa tidak akan ada yang bisa menolak," ucapnya mengalir santai.

Penawaran tersebut pun membuat mantan Presiden Bank Dunia saat itu, Jim Yong Kim, sangat terkejut dan menanyakan kepada dirinya apa pendapat almarhumah Ibu Menkeu. Ia pun dengan sangat tegas menjawab tentu kedua orang tuanya akan lebih senang putrinya kembali berbakti kepada negara.

Walaupun kondisi di Bank Dunia sudah sangat nyaman bagi dirinya, tapi ia menuturkan bahwa seseorang tidak bisa selalu memikirkan apa yang membawa keuntungan bagi dirinya sendiri. Ia ingin kembali membangun Indonesia untuk mencapai cita-cita kemerdekaan. (kemenkeu/03)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar Anda

Berita Terkini