MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

NNB dan PKK Siapkan Tari ‘Tubuni Marga’ Untuk Penutupan TMMD 105 Kodim 0212/TS

harian9 author photo

PALAS| H9
Dalam rangkaian untuk memeriahkan upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Dresa (TMMD) reguler 105 Tahun 2019 di Lapangan Desa Hutarakja Lamo Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas), muda-mudi Desa Hutaraja Lamo yang tergabung dalam wadah Naposo Nauli Bulung (NNB) dan ibu-ibu PKK Desa Hutaraja Lamo akan berkolaborasi menampilkan tarian ‘Tubuni Marga’ pada acara penutupan.

Penampilan tarian ‘Tubuni Marga’ yang dibawakan NNB dan PKK itu merupakan inisiatif kaum emak-emak bersama Ketua PKK dan Ketua NNB Desa Hutaraja Lamo, serta mendapat dukungan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Sosa Kodim 0212/TS, Serda Andik Santoso

Selain tarian ‘ Tubuni Marga’, muda-midi NNB juga akan menampilkan tor-tor dan tari ‘Endeng-Endeng’ yang dibawakan khusus ibu-ibu PKK. Sementara lokasi lartihan di lapangan Desa Hutaraja Lamo, dipandu anggota Satgas TMMD Kodim 0212/TS regular 105 Lettu Syaiful Abdi.

Ketua PKK Desa Hutaraja Lamo Ria Matondang di sela-sela latihan di lapangan Desa Hutaraja Lamo, Senin (6/8) mengatakan, diacara penutupan kegiatan TMMD reguler ke 105 Kodim 0212/TS, pada hari Kamis, 8 Agustus 2019, PKK dan NNB Desa Hutaraja Lamo akan ambil bagian untuk menghibur para prajurit Satgas TMMD dengan berbagai tari-tarian.

“ Rasa syukur kami dan terima kasih kami kepada prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD 105 yang sudah menyelesaikan berbagai pembangunan sarana dan prasarana fisik disejumlah titik lokasi Desa dan hasilnya sudah dinikmati warga Desa, “ ujar Ria.

Disebutkannya, tarian yang akan dipertunjukkan adalah tarian khas Tapanuli Selatan Khusunya daerah Padang Lawas diantaranya tor-tor, tari ending-endeng dan Tari Tubuni Marga, karena ini merupakan satu bentuk ungkapan rasa syukur dengan adanya pembangunan di desa kami yang mana dilaksanakan oleh Satgas TMMD Kodim 0212/TS

” Kami akan menampilkan yang terbaik dalam ikut memeriahkan upacara penutupan TMMD reguler 105 nanti. Oleh karena itu kami secara rutin melaksanakan latihan supaya hasilnya bisa maksimal, “ terang Ria.

Terpisah, Pasi Ter Kodim 0212/TS yang juga anggota Satgas TMMD Kodim 0212/TS regular 105 Lettu Syaiful Abdi mengatakan, keikutsertaan ibu-ibu PKK dan NNB Dsa Hutaraja Lamo dalam menampilkan tarian, sebagai bentuk partisipasi dalam ikut memeriahkan upacara penutupan TMMD reguler 105.

“ Karena train tersebut merupakan tarian daerah, makanya tidak butuh waktu lama untuk menyeragamkan gerakan dan membentuk formasi. Diharapkan penampilan ibu-ibu PKK dan muda-mudi NNB nanti bisa memeriahkan acara penutupan TMMD reguler 105 Kodim 0212/TS dan dapat menghibur masyarakat yang hadir menyaksikannya, “ terang Syaiful.  (Wan9)

Muda-mudi yang tergabung dalam wadah NNB dan ibu-ibu PKK Desa Hutaraja Lamo, sedang latihan tari untuk acara penutupan TMMD Kodim 0212/TS regular 105 tahun 2019 di lapangan Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa Kabupaten Palas, Senin (6/8) (Foto : Riswandy)





Komentar Anda

Berita Terkini