MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Pembunuh Anak di Bawah Umur di Ringkus Reskrim Polres Langkat

harian9 author photo

LANGKAT| H9
Menghilang Selama Enam Belas hari tak tahu pergi kemana,dan dimana rimban keberadaannya."Seorang pemuda remaja,Inisial RW (17) Warga Kelingking Desa Sumber Jaya Kecamatan Serapit Kabupaten Langkat,akhirnya ditemukan warga didalam sebuah sumur tua sudah tidak bernyawa lagi.

Satuan jajaran Unit Reskrim Polres Langkat yang dipimpin langsung oleh AKP Teuku Fatir Mustafa bersama Kanit Pidum Iptu Bram Candra berserta anggotanya,berhasil mengungkap misteri Pembunuhan Terhadap RW,Warga Klingking Desa Sumber Jaya Kecamatan Serapit dan berhasil meringkus Dedek Sahputra (24) warga Dusun V Desa Sumber Jaya Kec. Serapit Kab.Langkat terduga sebagai pelaku pembunuhan terhadap anak berusia 17 tahun yang terbilang masih dibawah umur, Senin (12/8/2019) sekitar pukul 03:00wib.

Petugas juga mengamankan serta menyita barang bukti seperti,1(satu) unit sepeda motor warna hitam telah di cat warna silper,merah dan hitam dop,3 (tiga) kaleng Cat Pilok warna silper,Dop sepeda motor merah dan hitam berserta  cangkul dan alat mesin grinda.

Menurut keterangan pelaku,Awalnya pada tanggal 2 April 2019,korban RW menelpon pelaku Dedek Sahputra untuk pinjam uang sebesar Rp. 950.000,- dengan alasan untuk berobat orangtuanya,setelah sampai di rumah pelaku di Telko Musam Kec. Bahorok Kab. Langkat korban meminta tambahan pinjaman sebesar Rp. 1.050.000,- "Mendengar penjelasan dari korban pelakupun memberikan uang pinjaman tersebut  dengan janji 1 bulan akan dikembalikan.

Singkat cerita,Janji yang telah disepakati bersama telah masuk 1 bulan."Si pelaku mendatangi korban untuk menagih hutang tersebut,Ketika mereka bertemu,korban belum bisa membayar pinjamannya dan meminta kepada Dedek Sahputra memberi waktu tambahan 1 minggu lagi akan dibayar.

Selang waktu hari berjalan,tiba lagi masuk perjanjian yang telah mereka sepakati atas permintaan korban memberi kelonggaran waktu untuk menambah 1 minggu lagi.Namun korban tidak juga kunjung bisa melunasi hutangnya,Dengan alasan tidak punya uang,Hingga membuat pelaku merasa sakit hati.

Pada hari Jumat tanggal 26 Juli 2019 sekira pukul 15.00 wib pelaku menelpon korban agar datang di parit kelingking untuk menemui pelaku,karena saat itu pelaku akan memancing dimana pelaku sudah membawa pisau dapur dan pancing selanjutnya tidak berapa lama korban datang.

Kemudian korban dan pelaku ribut mulut selanjutnya pelaku langsung memukul korban dengan menggunakan tangan kanannya,korban membalas memukul pelaku sehingga pelaku dan korban berkelahi dengan bergumul hingga jari telunjuk kiri pelaku di gigit korban."Secara spontan pelaku mukul korban.

Terkena pukulan dari Dedek,RW Langsung berdiri bangkit untuk membalas pukulan tersebut,Namun sayang kecepatan korban didahului pelaku,Hingga terkena tendangan tepat mendarat didadanya sehingga korban terjatuh,kepala terbentur pohon sawit hingga berdarah jatuh telungkup."melihat posisi kesempatan tersebut,pelaku langsung mendekati korban dan menindih serta duduk diatas tubuh korban dan pelaku langsung mengambil pisau yang telah di siapkan di pinggangnya kemudian pelaku menancapkan pisau ketubuh korban tepat di atas pinggang,Tanjapan benda tajam tersebut membuat tubuh korban langsung tidak sadarkan diri.

Melihat kondisi korban diam tak bergerak,Pelaku langsung menyorong tubuh korban ke sumur tua yang ada di TKP.kemudian pelaku menutupi tubuh korban dengan goni serta mengambil cangkul dan menguruk korban dengan menggunakan tanah yang di cangkulnya.Seteleh selesai pelaku langsung menutupi sepeda motor scorpio milik korban dengan menggunakan pelepah sawit yang ada di tkp selanjutnya pelaku pulang.

Kelang satu hari dari kejadian,Sabtu tanggal 27 Juli 2019 sekitar pukul 08.00 wib pelaku datang ke TKP kembali dengan membawa 3 cat pilok warna silper,merah dan hitam dop serta membawa kunci pas 10-11, 12-13 dan obeng. 

Setelah tiba di TKP pelaku melepasi kap – kap sepeda motor milik korban tersebut dan kemudian mengcat sepeda motor tersebut dengan cat pilok yang dibawanya."Selesai merubah dengan cara mengecat kendaraan milik korban,sepeda motor tersebut di bawa pelaku ke bengkel untuk di ganti ban dan sarung stang agar orang tidak mengenali kendaraan tersebut hingga bisa dibawa pulang digunakan untuk keperluan pelaku sehari-hari sampai pelaku tertangkap.

AKBP Doddy Hermawan melalui kasat Reskrim AKP Teuku Fatir Mustafa,Ketika dikonfirmasi wartawan Selasa,(13/8/2019),membenarkan hal tersebut,dan kini tersangka sudah mendekam dalam sel tahanan Kapolres."Kami ucapkan Terima kasih atas Bantuan masyarakat memberikan informasi,Keamanan adalah kebutuhan kita bersama, segera laporkan apabila masyarakat mengetahui suatu kejahatan,atau menemukan hal-hal Yang mencurigakan kepada Anggota Polri dimanapun berada."Ujar Kasat menyampaikan amanah Kapolres.(hs9)
Komentar Anda

Berita Terkini