MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Pemerhati Kepolisian Malik Assalih Harahap Menilai, Citra Polri Dimata Masyarakat Sumut Semakin Baik.

harian9 author photo
Pemerhati Kepolisian Malik Assalih Harahap, ST. (Foto : Dok)

PADANGSIDIMPUAN, H9
Pemerhati Kepolisian Malik Assalih Harahap, ST menilai, sejak Kepolisain Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) dipimpin Irjen Pol Agus Andrianto, citra Polri di tengah-tengah masyarakat Sumut semakin baik.

Penilaian tersebut disampaikan Malik, karena usai Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Sumut cukup kondusif. Bahkan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto yang sudah hampir setahun bertugas sebagai Kapolda Sumut boleh dikatakan berhasil dan sukses, dalam menjalankan fungsi Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

“ Saya sudah hampir 13 tahun mengamati kinerja Polri khususnya di jajaran Polda Sumut,  yaitu sejak Kapolda Sumut dijabat Irjen Pol Bambang Hendarso Danuri (BHD) pada tahun 2006. Tentunya dengan karakter masyarakat Sumut yang keras namun memiliki sikap tegas, sebagai Kapolda yang pernah bertugas di Sumut, akan menjadi catatan dan pemilaian tersendiri bagi pimpinan Polri untuk berkarir, “ ujar Malik.

Menurutnya,  Irjen Pol Agus Andrianto, merupakan sosok Pati Polri yang humanis dan sejak dilantik menjadi Kapolda Sumut, 13 Agustus 2018, Sumut boleh dikatakan daerah yang sangat kondusif. Ini dapat dilihat dari berbagai kegiatan penting yang ada di Sumut berjalan aman dan kondusif seperti pelaksanaan Pilpres dan Pileg.

“ Sumut yang dikategorikan rawan konflik dan terkenal anarkhis karena berwatak keras ternyata semuanya berjalan baik dan aman. Ini tidak terlepas dari kerja keras dari Kapolda Sumut yang turun ke berbagai daerah untuk langsung memantau situasi dan mendeteksi dini berbagai  persoalan yang akan timbul, “ katanya.

Malik Assalih Harahap, ST, yang juga Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) menambahkan, Irjen Pol Agus Andrianto yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Sumut, merupakan salah satu Perwira Tinggi (Pati) Polri terbaik yang dimiliki Polri, beliau terkenal tegas dan humanis dan dari seluruh angkatannya Akpol 1989, ia termasuk punya karir yang cemerlang.

“ Irjen Pol Agus Andrianto, salah satu alumni Akpol 1989 yang tercepat meraih pangkat bintang dua dan ini tidak terlepas dari integritas beliau dan kepropesionalan beliau selama dalam melaksanakan tugas, “ uja Malik.

Selain humanis, Irjen Agus Andrianto cukup memiliki jiwa bergaul terhadap siapa saja tanpa pandang bulu. Beliau terus menjalin komunikasi terhadap siapa saja, karena beliau menyadari Polri adalah garis terdepan dalam menjaga Kamtibmas di Sumut.

“ Pati Polri kelahiran, 16 Pebruari 1967 ini orangnya sangat familiar dikalangan masyarakat Sumut dan dengan kesederhanaannya serta keramahannya terhadap siapa saja, segala permasalahan di Sumut dapat terselesaikan dengan baik dan ini menjadi catatan tersendiri untuk bisa mendorong tugas beliau ke jenjang yang lebih tinggi, “ paparnya.  (Wan9)
  


Komentar Anda

Berita Terkini