LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Pemkab Tapsel Kedatangan 100 Mahasiswa IAKN Tarutung

harian9 author photo

TAPSEL| H9
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) kedatangan rombongan mahasiswa Institusi Agama Kristen Negeri (IAKN) Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Kabupaten Tapsel.

Rombongan mahasiswa IAKN Tarutung Kabupaten Taput yang berjumlah 100 orang dipimpin Wakil Rektor III III Dr. Zohariman, didampingi sejumlah Dosen Pembimbing IAKN Tarutung, disambut Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapsel Drs. Parulian Nasution, MM didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Hamdan Zen, Kaban Kesbangpol Hamdy S Pulungan, para Camat, Kepala Desa, di Aula Sarasi II, Kantor Bupati Tapsel, Sipirok, Rabu (31/7).

Dalam sambutannya, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu diwakili Sekdakab Tapsel Drs. Parulian Nasution, MM menyampaikan, apresiasi atas kedatangan mahasiswa IAKN tarutung yang akan melaksanakan KKN di Tapsel.

“ Kami sangat senang dan menyambut baik dengan kehadiran IAKN Tarutung yang sudah memilih Tapsel sebagai lokasi melaksanakan KKN Tematik Revolusi Mental. Seluruh peserta KKN akan langsung di serahkan ke pemerintah tempat sasaran KKN yang akan dilaksanakan mahasiswa IAKN, “ ujar Parulian.

Ia juga menyebutkan, mahasiswa juga dipersiapkan untuk merancang masa depan, jadi saat menjalankan KKN nikmati dan jangan menjadi beban serta harus ada kemauan yang tinggi dari setiap mahasiswa dalam menjalani kegiatan KKN tersebut.

Senida Harefa MPd yang merupakan Sekretaris dari kegiatan KKN tematik revolusi mental menyampaikan, ada 100 mahasiswa IAKN Tarutung yang ikut KKN dan akan di bagi ke 13 desa yang terdiri dari 5 Kecamatan yaitu Kecamatan Muara Batangtoru, Angkola Barat, Marancar, Angkola Sangkunur, dan Batangtoru dan KKN tematik revolusi mental akan dilaksanakan selama 40 hari mulai tanggal 1 Agustus 2019 sampai 8 September 2019.


Senida juga menjelaskan tujuan dari KKN tematik revolusi mental itu sendiri ialah untuk membangkitkan semangat perubahan bangsa Indonesia, sehingga dapat menjadikan gerakan hidup baru untuk mewujudkan gerakan bersama dengan melibatkan semua komponen bangsa dengan semangat gotong royong.

“ Itu semua dapat terwujud dengan semangat dalam melanjutkan perjuangan besar dalam mengisi janji kemerdekaan yang dinyatakan pertama kali oleh Presiden Soekarno pada tanggal 17 Agustus 1957, “ ungkapnya. (Wan9)


 
Mahasiswa IAK Taprutung menyerahkan cinderamata kepada Sekdakab Tapsel Drs. Parulian nasution, MM saat tiba di Kantor Bupati Tapsel di Sipirok, Rabu (31/7). (Foto : Riswandy)







Komentar Anda

Berita Terkini