LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Penutupan TMMD 105, Kodim 0212/TS Akan Gelar Malam Hiburan Rakyat

harian9 author photo
PALAS|H9
Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim  0212/TS tinggal H-2 lagi. TMMD akan ditutup pada 8 Agustus 2019 melalui upacara di lapangan Desa Hutaraja Lamo, Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Sebagai pusat penutupan TMMD Kodim 0212/TS regular 105, Desa Hutaraja Lamo akan menjadi prhatian, karena Desa tersebut sebagai pusat dari sebahagian besar kegiatan yang dimulai sejak 10 Juli 2019 yang pembukaan dilakukan Bupati Palas Tongku Sutan Oloan (TSO).

Sejauh ini, sasaran fisik TMMD berupa pembukaan badan jalan sepanjang 4200 meter lebar 8 meter, pengerasan badan jalan panjang 3694 meter lebar 5 meter dengan ketebalan lapisan 20 centimeter, pembuatan drainase bahu jalan panjang 8400 meter, pembangunan jembatan plat deker 2 unit, pemasangan gorong-gorong sebanyak lima titik dan pemotongan pohon untuk lintasan jalan sebanyak 455 batang sudah hamper selesai.

Ditambah lagi seluruh sasaran non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan bekerjasama dengan instansi terkait seperti, Polri, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas PUPR, Dinas Pendidikan, MUI, Kemenag, Dinas Lingkungan Hidup dan instansi lainnya, juga telah dilaksanakan dengan sukses.

Untuk terus meningkatkan keakraban dan rasa kekeluargaan prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD dan masyarakat setempat sebelum penutupan TMMD, Kodim 0212/TS akan mengadakan malam hiburan rakyat dengan menghadirkan artis Ibukota Ifan KDI, pengobatan gratis, bazar dan pameran Alutsista.

Komandan Satuan Tugas (Dan Satgas) TMMD Kodim 0212/TS regular 105 tahun 2019 Letkol Inf Akbar Novrizal Yusananto, SIP melalui Pasi Teritorial Kodim 0212/TS Lettu Syaiful Abdi mengatakan, tujuan pentas malam hiburan rakyat ini untuk memberi kenangan dan kesan kepada masyarakat bahwa TNI selalu dihati rakyat dan bersama rakyat TNI semakin kuat.

“Selama satu bulan lamanya prajurit Satgas TMMD ke 105 membaur bersama masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan pekerjaan fisik dan non fisik sebagai program TMMD, tentunya di acara penutupan ini kita ingin menunjukan kedekatan TNI dan Rakyat untuk yang terbaik dalam mewujudkan sinergitas dan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat selalu tidak terpisahkan, “ kata Letkol Lettu Syaiful

Terpisah, Kepala Desa Hutataja Lamo Ali Atas Hasibuan mengatakan, kedekatan masyarakat dengan prajurit TNI yang telah banyak memberikan kontribusi untuk mewujudkan perubahan kemajauan desa dan warga,seolah olah tidak ingin berpisah.

"Warga Desa Hutataja Lamo selalu merindukan kehadiran prajurit TNI dengan program TMMD yang telah banyak membawa perubahan untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan, harapan saya melalui kemanunggalan ini akan menjadi kenangan indah hingga ke anak cucu kami nantinya, “ terang Ali Atas. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini