MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Perjuangan TNI Melalui Program TMMD di Desa Hutaraja Lamo Patut Diapresiasi.

harian9 author photo
PALAS| H9
Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa Kabupaten padang Lawas (Palas) akan berakhir. Berbagai kegiatan baik fisik maupun non fisik, seluruhnya sudah terselesaikan berkat kemanunggalan TNI-Rakyat.

“ Perjuangan prajurut TNI melalui program TMMD untuk membuka keterisoliran Desa Hutaraja Lamo dan Desa Mondang Kecamatan Sosa tidaklah sia-sia. Perjuangan prajurut TNI itu haris diapresiasi, “ ujar Kepala Desa Hutaraja Lamo Ali Atas Hasibuan, Rabu (7/8)

Disebutkannya, semangat prajurut TNI dari Satuan Tugas (Satgas) TMMD 105 Kodim 0212/TS dalam membangun Desa Hutaraja Lamo dan Desa Mondang merupakan semangat yang patut dicontoh.

Ia menambahkan, selama satu bulan penuh, prajurit TNI dari Satgas TMMD 105 di Desa Hutaraja Lamo dan Desa Mondang berjibaku menyelesaikan amanah rakyat. Tidak terasa kendala dan hambatan di lapangan terlewati, mulai dari tingginya curah hujan sampai pemadaman lampu.

“ Hambatan cuaca, sarana dan prasaran pendukung, serta kegigihan anggota Satgas TMMD bekerja tanpa kenal lelah, walaupun dalam kondisi apapun dan tidak membuat Satgas TMMD menyerah untuk menyelesaikan berbagai kegiatan baik fisik maupun non fisik, yang hasilnya sangat bemanfaat bagi rakyat. Saya memberikan apresiasi buat Satgas TMMD, atas pengabdian terhadap rakyat, “ ujarnya.

Menurut dia, peran serta masyarakat Desa Hutaraja Lamo dan Desa Mondang juga patut diapresiasi dan jadi kebanggaan tersendiri. Sebab, tanpa kemanunggalan TNI dengan rakyat, niscaya kegiatan yang begitu banyak bisa terselesaikan dalam satu bulan.

“ Kami bangga, karena Desa kami ini menjadi pilihan masuknya TMMD 105 tahun 2019. Kami juga berupaya membantu TNI, sebab prajurut TNI datang untuk membangun desa. Oleh karena itu, seluruh warga Desa tidak boleh hanya berpangku tangan atau diam saja tapi mari kita jaga hasil pembangunan ini, “ tuturnya.

Terpisah, Komandan Satuan Tugas (Dan Satgas) TMMD Kodim 0212/TS Letkol Inf Akbar Novrizal Yusananato, SIP mengatakan, dukungan warga Desa Hutaraja Lamo dan Desa Mondang Kecamatan Sosa, terhadap program TMMD ke-105 tahun 2019 bukan sebatas isapan jempol semata. Warga juga cukup berkeringat saling bahu membahu bersama personel TNI dalam mengerjakan pembangunan.

“ Saya berharap, apa yang sudah kita kerjakan dan selesaikan bersama dapat dijaga dengan baik dan kegigihan prajurit TNI dan masyarakat dalam program TMMD ini dipacu dengan semangat kebersamaan, “ tutur Dandim 0212/TS ini.  (Wan9)

Salah satu ruas jalan di Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa Kabupaten Palas yang merupakan kerja keras TNI dan masyarakat dalam program TMMD Kodim 0212/TS regular 105 tahun 2019, Rabu (7/8).  (Foto : Riswandy)



Komentar Anda

Berita Terkini