MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Persiapan Penutupan TMMD 105 Kodim 0212/TS Dimaksimalkan

harian9 author photo



PALAS| H9
Persiapan penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler 105 Kodim 0212/TS di lapangan Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas) mulai dimaksimalkan. Bahkan sebelum bekerjapun tidak lupa para prajurut panjatkan doa untuk memohon perlindungan dan keselamatan dalam bekerja, Rabu (7/8).

Kegiatan persiapan penutupan dipimpin Perwira Seksi Operasional (Pasi Ops) Kodim 0212/TS, yang juga anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD Kodim 0212/TS ke 105 Kapten Inf AM. Nasution diikuti oleh sebagian anggota Satgas TMMD serta masyarakat mendirikan tenda lapangan agar kegiatan pembersihan dan penyiapan lapangan untuk penutupan TMMD selalu diberikan keselamatan dan berjalan dengan sukses.

“Persiapan penutupan TMMD harus benar-benar dilaksanakan sebaik mungkin guna menghindari kesalahan dalam kegiatan tersebut. Hari ini kegiatan penyiapan lapangan upacara, lapangan harus bersih dan rapi, waktu tinggal hari ini, karena esok hari kita sudah upacara, “ ujar Kapten Inf AM. Nasution.

Diterangkannya untuk mempersiapkan penutupan TMMD ini, pihaknya telah menyiapkan lapangan semaksimal mungkin, untuk menyambut warga masyarakat dan tamu undangan pada upacara penutupan TMMD Kodim 0212/Tapsel.

“ Dijadwalkan LKomandan Resort Militer (Danrem) 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono Akan pimpin upacara sebagai Inspektur Upacara sedangkan pasukan upacara akan melibatkan pasukan TNI, Polri, Unsur Pemkab Palas, OKP, Anak sekolah, warga masyarakat, “ katanya.

Menurutnya, sejumlah persiapan dalam rangka memeriahkan upacara penutupan TMMD itu, diantaranya menyemarakkan Desa Hutaraja Lamo  dengan pemasangan umbul-umbul, bendera, banner, termasuk persiapan pendirian tenda-tenda. Harapannya mengingat nanti banyak pejabat yang hadir saat upacara penutupan persiapannya harus dilakukan jauh-jauh hari.

“ Agar para personil Satgas TMMD Kodim 0212/TS semangatnya selalu dijaga dan tidak bermain-main saat bekerja, dengan cara ini saya bisa memberikan semangat kepada mereka juga warga masyarakat untuk lebih giat bergotong royong. Karena, saat pembukaan meriah, demikian juga saat upacara penutupan TMMD Desa Hutaraja Lamo ini harus lebih meriah lagi, “ ungkapnya.  (Wan9)

Prajurut TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 0212/TS regular 105 tahun 2019 melakukan persiapan lokasi upacara penutupan TMMD di lapangan Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa Kabupaten Palas, Rabu (7/8).  (Foto : Riswandy)




Komentar Anda

Berita Terkini