MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 Mengucapkan Selamat Berbahagia atas Resepsi Pernikahan WIWID WIDODO dan NANI AFRIDA br GINTING, SH. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah"

Petani Padi di Desa Selat Beting Akan Bisa Tanam Tiga Kali Pertahun

harian9 author photo

SELAT BETING| H9
Dengan melalui Inovasi dan kolaborasi yang dilakukan oleh Balitbang dan Dinas Pertanian Kabupaten Labuhanbatu, petani padi di Desa Selat Beting Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu,yang selama ini hanya bisa tanam satu kali per tahun, kini sudah bisa dua kali tanam per tahun, demikian dikatakan Plt.Bupati Labuhanbatu, H.Andi Suhaimi Dalimunthe.ST.MT. pada saat kunjungan kerjanya di Desa Selat Beting, Senin.( 12/08/19)

Plt.Bupati Labuhanbatu, dalam kunjungan kerjanya ke desa Selat Beting Panai Tengah didampingi oleh Kaban  Litbang Hobol Zulkifli Rangkuti.S.Sis.MM. Kadis Pangan Safaruddin.SP. Kadis Pertanian Agussalim Ritonga,SP. dan Kadis Kominfo  H.Muhammad Ihsan Harahap.ST.

Dalam kesempatan ini Plt.Bupati, berharap kepada para petani di Desa Selat Beting, supaya semangat berinovasi kedepan, hari ini bisa tanam dua kali setahun Insya Allah akan menjadi tiga kali setahun, kami dari Pemerintah terus memberikan yang terbaik buat Masyarakat dan buat petani-petani di Kabupaten Labuhanbatu ini.

Dari hasil per hektarnya sangat menggembirakan yang selama ini hanya sekitar 5 ton per hektar sekarang ini sudah mencapai 6-7 ton per hektar, ini merupakan hasil dari bibit yang kita tanam adalah bibit yang bermutu baik,sebut Andi Suhaimi.

Menyahuti permohonan para petani di Desa Selat Beting ini, kedepannya kita akan membuat umbung atau penampungan air ini akan dilakukan oleh Dinas Pertanian dan alat-alat pertanian yang ada hari ini akan kita mohonkan penambahan dari Pemerintah Pusat.sedangkan untuk pengerasan jalan sekitar 4 KM , pengadaan mesin pompa air, lampu .Bupati njalan dan pembangunan gedung SMA akan kita sesuaikan dengan APBD Kabupaten Labuhanbatu, jelas Plt.Bupati.(Thn9) 
Komentar Anda

Berita Terkini