MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Pisah Sambut Jajaran Petinggi Polres Langkat

harian9 author photo
LANGKAT| H9
Upacara Serah terima Jabatan 9 petinggi jajaran kepolisian Langkat dipimpin langsung oleh Kapolres langkat,AKBP Doddy Hermawan,SIK.bertempat di Lapangan Jananuraga Polres Langkat.Sabtu (10/8/2019)

Pelaksanaan Serah terima Jabatan tersebut diperuntukkan kepada beberapa personel jajaran petinggi di Lingkungan Polres Langkat,Seperti,Waka Polres,Kabag, Kasat dan Kapolsek sejajaran Polres Langkat.

Terlaksanya Sertijab tersebut ,berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Nomor : KEP / 862 / VII /2019, KEP / 864/VII/2019, KEP /866/VII/2019, KEP / 867/ VII/ 2019 dan KEP /924/VIII/ 2019 tanggal 04 Agustus 2019 dan pejabat melaksanakan Sertijab sebagai berikut.

1) Waka Polres Langkat  yang Lama,Kompol Hendrawan,SIK, MH mendapat Jabatan baru sebagai Waka polres Deliserdang."Di Gantikan Kompol H. Delami Saleh,SH,MM Yang Sebelumnya Kabag Ops Polres deli serdang.

2) Kabag Ops Polres Langkat yang Lama Kompol Mahyu Danil Noor, S.Si Mendapat Jabatan Baru sebagai Kabag Ren Polres Langkat,Di Gantikan AKP M. YUSUF Surbakti,yang sebelumnya Kapolsek Tanjung Pura Polres Langkat.

3) Kabag Ren Polres Langkat yang lama,Kompol  Sutarjo KS,Mendapat Jabatan Baru sebagai Gadik muda SPN Polda Sumut.Di Gantikan Kompol  Mahyu Danil Noor,S.Si, yang  Sebelum nya Kabag Ops Polres Langkat.

4) Kasat Intel Polres Langkat dari AKP Syahrial Efendi S, SH , Mendapat Jabatan Baru Sebagai Kasat Intel Polres Binjai,Di Gantikan dengan AKP Lengkap Suherman Siregar,SH  Yang Sebelumnya Panit 1 Subdit 1 Intelkam Polda sumut.

5) Kasat Narkoba Polres Langkat dari AKP M. Yunus Tarigan,Mendapat Jabatan Baru Sebagai Kasat Narkoba Polres Binjai."Di Gantikan dengan AKP ADI Haryono,SH Yang Sebelumnya Kasat Narkoba Polres Tanjung Balai.

6) Kasat Lantas Polres Langkat AKP M. Rikki Ramadhan,SIK, Mendapat Jabatan Baru Sebagai Kapolsek Medan Kota Polrestabes Medan." Di Gantikan AKP Hendrik Fernandes Aritonang,SIK Yang Sebelum nya Paur sit Fasmat sbst Subditregident Ditlantas Polda sumut.

7) Kapolsek Padang Tualang dari AKP Sammailun,Mendapat Jabatan Baru Sebagai Kapolsek Barumun Tengah Tapanuli Selatan."Di Gantikan AKP Efendi Panjaitan Yang sebelumnya sebagai Kasat Narkoba Polres Sibolga.

8. Kapolsek Tanjung pura AKP M.Yusuf Surbakti Mendapat Jabatan Baru sebagai Kabag Ops Polres Langkat."Di Gantikan dengan IPTU Arwanda Saputra Sembiring Yang Sebelumnya menjabat sebagai Waka Polsek Tanjung Pura.

9) Kapolsek Hinai AKP Hendri Yanto,Mendapat Jabatan Baru Sebagai Kasat Sabhara Polres Deli Serdang,Di Gantikan dengan AKP Sayuti yang sebelumnya sebagai Kapolsek Parongil Polres Dairi.

Para personel yang hadir dalam Upacara Sertijab  tersebut,dihadiri oleh PJU Polres Langkat,Para Kapolsek Sejajaran Polres Langkat,para PA/BA Polres Langkat,Perwakilan Personil  Polsek sejajaran Polres langkat Dan Ketua serta pengurus Cabang Bhayangkari Polres langakt,  Serta Ketua ranting Bhayangkari Polsek sejajaran polres langkat. 


"Pembukaan tata tertip Susunan rangkaian kegiatan seperti tertulis dibawah ini,a. Komandan Upacara memasuki Lapangan Upacara
b. Kapolres Langkat selaku Inspektur Upacara memasuki Lapangan Upacara,c. Penghormatan Pasukan,
d. Laporan Komandan Upacara,
e. Pejabat yang melaksanakan Sertijab mengambil tempat dan laporan,f. Pembacaan Skep,g. Penanggalan dan penyematan tanda pangkat dan jabatan,h. Pengambilan sumpah jabatan,i. Penandatanganan Berita acara Sertijab,Berita Acara Sumpah Jabatan dan Fakta Integritas.dan Amanat Inspektur Upacara.

Serah terima dilingkungan Polri adalah hal yang biasa dan merupakan kebutuhan Management di Organisasi Polres.Jabatan Waka Polres,Kabag Ops,Kabag Ren dan para Kasat serta Kapolsek sejajaran merupakan Jabatan yg sangat penting dan memiliki peranan Penting dan Strategis dalam Struktur Organisasi Polres."Ujar Doddy Hermawan.


Mengucapkan terima kasih dan Penghargaan kepada pajabat yang lama atas pelaksanaan Tugas yang baik selama menjabat di Polres Langkat."Serta Mengucapkan selamat kepada Pejabat yang baru,Agar pejabat yang baru dapat membuat inovasi dan kreasi dalam pelaksanaan tugas di Polres Langkat untuk kemajuan Polri khususnya di Polres Langkat."Tandasnya Sambung dari amanah AKBP Doddy Hermawan."Pengujung acara penutup Pembacaan Doa bersama.


Selesai Upacara Sertijab Di Lanjut Kan dengan Acara Kenal Pamit Antara Pejabat Yang Lama Dengan Yang Baru Bertempat Di Lapangan futsal Polres Langkat,serta mengisi waktu untuk makan bersama agar tetap menjalin persaudaraan sesama kesatuan Polri.(hs9)
Komentar Anda

Berita Terkini