MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 Mengucapkan Selamat Berbahagia atas Resepsi Pernikahan WIWID WIDODO dan NANI AFRIDA br GINTING, SH. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah"

Plh Bupati Kukuhkan 45 Anggota Paskibraka Sergai

harian9 author photo
SERDANG BEDAGAI| H9
Pelaksana harian (Plh) Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya mengukuhkan 45 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sergai tahun 2019 bertempat di halaman kantor Bupati di Sei Rampah, Rabu (14/08/2019).

Paskibraka ini akan mengemban tugas mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74 tahun 2019 tingkat Kabupaten Sergai di lapangan bola kaki Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Acara pengukuhan tersebut turut dihadiri Kajari Sergai Jabal Nur, SH, MH, Wakapolres Kompol Kompol Henri Ritson Sibarani, SE, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat, Pejabat Administrator serta para orang tua anggota Paskibraka. 

Dalam sambutannya, Plh Bupati H Darma Wijaya berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka yang baru dikukuhkan untuk dapat menjalankan tugas nya dengan baik. Para Paskibraka harus dapat membedakan upacara hari hari biasa dengan upacara pada tanggal 17 Agustus mendatang.

"Tanggal tersebut adalah moment terpenting bagi bangsa Indonesia, maka dari itu laksanakan tugas muliamu dengan baik. Semoga nantinya dapat berjalan dengan baik dah lancar serta mendapatkan ridho dari Allah SWT,"pesan Plh Bupati Darma Wijaya.

Dikesempatan itu, Plh Bupati Darma Wijaya juga mengucapkan ungkapan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada panitia dan pelatih yang telah melatih dan mendidik adik adik Paskibraka. Plh Bupati juga berharap, adik adik Paskibraka yang dilatih bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat bagi dirinya untuk masa depan.

"Kami berharap, kedepannya adik adik Paskibraka ini dapat menjadi contoh dan tauladan bagi pemuda dan pemudi lainnya, tunjukkan semangat, sifat dan perilaku terpuji, yang dapat dibanggakan bagi lingkungan, masyarakat, bangsa dan negara,"ungkap Plh Bupati.

Pengukuhan tersebut berlangsung dengan khidmat ditandai dengan pembacaan ikrar Putra Indonesia oleh Inspektur upacara Plh. Bupati dan diikuti seluruh anggota Paskibraka. Dalam kesempatan itu terpilih menjadi Lurah Paskibraka Habid Mahdi dan Ibu Lurah Paskibraka, Mirta Huljannah.(Budi9)
Komentar Anda

Berita Terkini