MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Prajurit Korem Baladhika Jaya Masuki tes Garjas

harian9 author photo

KOTA MALANG| H9
Sebelum dinyatakan resmi naik pangkat ataupun menyandang pangkat baru, ternyata banyak rintangan yang harus dilalui oleh prajurit TNI-AD. Seperti yang berlangsung di Lapangan Brawijaya, Rampal, Kota Malang, saat ini, Selasa, 6 Agustus 2019 pagi.
Ratusan prajurit Korem yang terdiri dari Bintara dan Tamtama, disuguhi tes kesegaran jasmani atau yang biasa disebut garjas. Te situ, merupakan persyaratan dan rintangan yang harus dilewati oleh para para prajurit yang masuk dalam daftar usul kenaikan pangkat (UKP).
“Tes itu, merupakan penentu bagi seorang prajurit sebelum dinyatakan resmi naik pangkat, atau naik tingkat dari pangkat sebelumnya,” ujar Kepala Seksi Personel Korem, Mayor Arh Mahpuzd.
Terdapat rangkaian materi yang harus dilampaui oleh peserta garjas. Selain materi A, para peserta juga disuguhi dengan materi tes garjas type B. 

“Kalau type A itu, para peserta harus mengikuti materi lari selama 12 menit. Sedangkan type B, peserta garjas harus bisa melalui materi pull up, sit up shuttle run hingga longhes dengan durasi waktu 1 menit,” bebernya. (Autentifikasi: Kapenrem 083/Baladhika Jaya, Mayor Inf Prasetya HK, SH. MH).rel/03.
Editor: Mardan H Siregar 

(Foto: Penrem 083/Baladhika Jaya)



Komentar Anda

Berita Terkini