LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Rangkaian Peringatan Hari Anak, Pemko Padangsidimpuan Gelar Perlombaan Mewarnai Tingkat TK dan RA

harian9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Dalam rangkaian memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019, Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP & PA) menggelar berbagai perlombaan yang salah satunya lomba mewarnai tingkat Taman kanak-kanak dan Raudatul Athfal (RA) se Kota Padangsidimpuan, yang dilaksanakan di Alaman Bolak Kota Padangsidimpuan, Rabu (8/8)

Lomba mewarnai tersebut diikuti sekitar tingkat TK & RA 80 orang peserta anak usia dini tingkat TK & RA, disaksikan Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, Ketua TP PKK Kota Padangsidimpuan Ny. Derliana Irsa Efendi, Pj. Sekdakota Padangsidimpuan H. Letnan dalimunthe, SKM, M.Kes, Forkopimda, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) Kota Padangsidimpuan Hj. Rosalina Hasibuan, Pdi, MM, beserta jajaran.

Ketua TP PKK Kota Padangsidimpuan Ny. Derliana Irsan Efendi mengapresiasi kegiatan lomba mewarnai tingkat TK & RA ini guna menumbuhkankembangkan kreativitas anak usia dini dalam membentuk karakter positif anak.

“ Usia anak balita sangat perlu didorong untuk lebih kreatif dan peran orangtua seta pendidik harus juga dapat mengambil peran seimbang untuk bersama mengedukasi anak dengan berbagai kegiatan positif yang salah satunya kreativitas mewarnai lukisan, “ terangnya.

Untuk itu ia mengajak semua pihak untuk dapat menumbuhkan karakter positif anak dan kepada semua orang tua sebaiknya kita punya hati seluas-luasnya untuk mengasuh dan memberikan kebebasan berinovasi dan kebebasan menggali potensi diri anak, “ tuturnya.

Kadis PP-PA Kota Padangsidimpuan Hj. Rosalina Hasibuan, Pdi, MM, mengatakan, lomba mewarnai tingkat TK & RA ini sebagai salah satu rangkaian acara HAN tahun 2019 tingkat Kota Padangsidimpuan dan kegiuatan ini merupakan keguatan berkesinambungan dalam menumbuhkembangkan kreativitas anak usia dini.

“ Meskipun acara seperti ini hanya berlangsung sehari, namun semua kalangan, baik peserta, guru, dan orang tua sangat antusias dalam mengikuti rangkaian acara ini dan lomba mewarnai tersebut bisa mengasah daya cipta anak usia dini, “ ujar Rosalina. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini