MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 Mengucapkan Selamat Berbahagia atas Resepsi Pernikahan WIWID WIDODO dan NANI AFRIDA br GINTING, SH. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah"

Rektor IPTS Wisuda 369 Mahasiswa Angkatan 44

harian9 author photo
Kepala LL Dikti Wilayah I Sumatera Utara Prof. Dian Armanto, Mpd, MA, MSc, Phd, memberikan sambutan pada sidang senat wisuda mahasiswa IPTS angkatan 44 di aula Kampus IPTS Jalan St. Mhd. Arif Padangsidimpuan, Rabu (14/8). (Foto : Riswandy)
PADANGSIDIMPUAN| H9
Rektor Institut Pendidikan Tapanuli Selatan (IPTS) Drs. Muhammad Nau Ritonga, MM, mewisuda sebanyak 369 mahasiswa angkatan 44 dari 2 Fakultas, pada sidang senat terbuka di aula Kampus IPTS Jalan St. Mhd. Arif Padangsidimpuan, Rabu (14/8).

Dengan mengambil tema wisuda, ' Melalui Wisuda IPTS ke 44 Kita Wujudkan IPTS Yang Unggul dan Berkarakter', acara wisuda dihadiri Kepala Yayasan Al Iman dr. Fauzan Indra Lubis, M.Ked. Sp PK, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah I Sumatera Utara Prof. Dian Armanto, Mpd, MA, MSc, Phd, serta orang tua para wisudawan dan wisudawati.

Adapun jumlah mahasiswa dari 2 Fakultas yang diwisuda, yakni, Fakultas Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan Bahasa sebanyak 255 orang, terdiri dari jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) 23 orang, Sejarah 27 orang, Bahasa Inggris 59 orang, Bahasa Indonesia 48 orang, Ekonomi 63 orang dan Akuntansi 35 orang. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) sebanyak 107 orang, terdiri dari jurusan Matematika 43 orang, Biologi 54 orang dan jurusan Fisika 10 orang.

Rektor IPTS Padangsidimpuan Drs. Muhammad Nau Ritonga, MM, mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati untuk menjaga nama baik almamater dan segenap civitas academica yang ada didalamnya dengan cara menjadikan diri sebagai orang-orang yang sukses dalam berkarya dan menjadi model bagi kehidupan di dunia pekerjaan dan masyarakat.

" Kepada mahasiswa yang diwisuda saya berpesan untuk menjunjung tinggi citra dan keharuman nama baik almamater. Selain itu juga diharapkan mahasiswa yang diwisuda, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari IPTS dan milikilah rasa cinta dan ikatan perasaan yang kuat dengan kampus, " terang Rektor.

Rektor juga berpesan, setelah terjun ke tengah masyarakat, para wisudawan dan wisudawati untuk tetap menjaga nama baik almamater, karena itu merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari keberhasilan seorang alumni.

" Saya yakin anak-anakku sekalian akan mampu mengembangkan dan mengaplikasikan semua ilmu yang didapat, selama kalian menuntut ilmu dikampus ini. Karena, disisi lain IPTS ini merupakan perguruan tinggi swasta yang termasuk dalam kualifikasi terbaik diantara PTS yang berada diluar wilayah Kota Medan, “ katanya, " terangnya.
            
Sementara Kepala LL Dikti Wilayah I Sumatera Utara Prof. Dian Armanto, Mpd, MA, MSc, Phd, juga mengucapkan selamat kepada wisudawan, serta orang tua mahasiswa yang telah menjalani wisuda dan terimakasih kepada IPTS yang sudah mengelola IPTS menjadi satu Perguruan Tinggi Seasta (PTS) yang baik di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) khususnya dan Sumatera Utara umumnya.

" Kepada wisudawan dan wisudawati agar jangan hanya berpuas diri pada jenjang pendidikan Strata 1 (S1) saja. Akan tetapi kalian harus punya obsesi dan cita-cita untuk dapat terus kejenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi. Tingkatkan pengabdian untuk lebih maju dimasa depan, " terangnya. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini