MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Sambut HUT Ke-71, Polwan Polres Padangsidimpuan Goes to School

harian9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) ke-71 yang jatuh pada tanggal 1 September 2019, Polwan Polres Kota Padangsidimpuan melaksanakan berbagai kegiatan, yang salah satunya yakni dengan melaksanakan kegiatan Goes To School dengan menjadi inspektur upacara bendera di lapangan sekolah SMK Negeri 2 Jalan St. Soripada Mulia Padangsidimpuan, Senin (12/8).

Pada upacara tersebut, bertindak selaku pembina upacara yakni Kasubbag Humas Polres Padangsidimpuan Iptu Maria Marpaung SE, dihadiri Kasat Binmas Polres Padangsidimpuan, Iptu Sulhan Arifin Siregar dan personil Polres Padangsidimpuan, Kepala Sekolah, Wakil Kepsek, Dewan Guru dan siswa-siswi SMKN 2 Padangsidimpuan.

Dalam sambutannya, Iptu Maria Marpaung SE, menghimbau kepada siswa-siswi patuh dan taat kepada guru dan orangtua serta tata tertib sekolah sesuai janji siswa, sekaligus menekankan juga beberapa poin tentang kenakalan remaja yang akhir-akhir ini terjadi di beberapa kalangan pelajar seperti bahaya narkoba maupun geng motor.

“ Jangan melakukan tindak pidana karena dapat dikenakan UU Perlindungan Anak. Selalu tertib dalam berkendaraan dan jangan menggunakan knalpot brong bagi yang memiliki kenderaan roda dua, karena menimbulkan kebisingan dan menggangu ketenangan masyarakat, “ ujar Iptu Maria.

Iptu Maria juga menghimbau agar anak-anak sekolah tetap bersemangat mengejar masa depannya sebagai generasi penerus bangsa dan selalu rajin belajar serta jangan bolos sekolah, karena tindakan tersebut tidak baik.

“ Tuntutlah ilmu setinggi-tingginya dengan rajin belajar agar cita-cita kalian tercapai. Jangan suka bolos sekolah, karena tindakan tersebut tidak baik dan merugikan diri sendiri seta orag tua yang telah membiayai kita untuk menuntut ilmu, “ pesan Iptu Maria.

Sementara salah seorang guru menyambut positif kegiatan tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada Polwan Polres Padangsidimpuan serta berharap kegiatan tersebut dapat berjalan secara berjenjang dan pihaknya juga akan menyampaikan kegiatan tersebut kepada Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan untuk disampaikan ke Kementrian Pendidikan di tingkat pusat. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini