MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Satgas dan Masyarakat Lakukan Musyawarah Persiapan Penutupan TMMD Ke 105

harian9 author photo
PALAS| H9
Menjelang penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) regular ke-105 Kodim 0212/TS yang akan dilaksanakan Kamis tanggal 8 Agustus 2019 di lapangan sepak bola Desa Hutaraja Lamo, personil Satuan Tugas (Satgas) TMMD melaksanakan musyawarah persiapan, di Balai Desa Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas), Senin (5/8).

Musyawarah dihadiri Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Hutaraja Lamo yang juga anggota Satgas TMMD Kodim 0212/TS Serda Andik Susanto, Bhayangkara Pembinaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Hutaraja Lamo Aipda AR. Panjaitan, Kepala Desa (Kades) Hutaraja Lamo Ali Atas Hasibuan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, Karang Taruna serta kaum ibu Desa Hutaraja Lamo.

Babinsa Desa Hutaraja Lamo yang juga anggota Satgas TMMD Kodim 0212/TS Serda Andik Susanto, mengatakan, pertemuan dan musyawarah tersebut mrupakan inisiatif dari Kades, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas untuk memberikan persembahan acara pada saat upacara penutupan TMMD regular 105 di Desa Hutaraja Lamo.

“ Pada penutupan itu, diantaranya masyarakat akan mengisi acara berupa tarian, penampilan music rebana dan nasyid, pembacaan puisi dan acara hiburan sebagai bentuk rasa simpati dan terimakasih kepada Satgas TMMD yang telah melaksanakan pembangunan di Desa Hutaraja lamo melalui kegiatan TMMD, “ ujar Serda Andik Susanto.

Menurutnya, dalam pertemuan tersebut juga di susun panitia dan pembagian sektor tugas masing-masing pada persiapan tempat pelaksanaan acara penutupan TMMD di lapangan sepak bola Desa Hutaraja Lamo.

“ Untuk kegiatan penutupan, panitia akan mempersiapkan pemasangan spanduk acara penutupan TMMD, pembersihan sampah-sampah di lapangan dan pembersihan sekitar kanan kiri jalan lintas masuk lapangan serta pemasangan berbagai tenda untuk kegiatan acara penutupan TMMD, “ jelasnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan anggota Satgas TMMD yang sudah berbuat dalam melaksanakan kegiatan TMMD yang mana sudah memasuki hari yang ke- 27, pencapaian sasaran kerja sudah di atas rata-rata 95 persen, “ tuturnya.

Sesuai rencana pada tanggal 8 Agustus 2019, kegiatan TMMD akan tutup dan dihadiri Kepala Daerah. “ Besar harapan kami agar di persiapkan mulai dari kebersihan lingkungan untuk itu masyarakat tolong membantu kegiatan ini dan sebelum penutupan masyarakat bisa memberikan masukan sehingga penututpan bisa berjalan sukses, “ katanya.  (Wan9)




Komentar Anda

Berita Terkini