MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Simpan Narkoba, Seorang Pedagang Ditangkap Personil Polres Padangsidimpuan

harian9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
ASH (48) seorang pedagang warga Jalan Hasanuddin Kelurahan Wek III Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, ditangkap personil Satuan Reserse Narkotika dan Obat Terlarang (Sat Resnarkoba) Polres Padangsidimpuan dikediamannya, atas kepemilikan narkotika jenis shabu Selasa (6/8), sekira pukul 11.30 Wib.

Tersangka ditangkap petugas, setelah mengintai rumah tersangka beberapa jam sebelum tersangka ditangkap. Saat ditangkap, dari tangan tersangka, petugas mengamankan barang bukti narkotika jenis shabu seberat 0,20 gram yang dibungkus dalam satu bungkus plastik klip transparan.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Kamis (8/8) menyebutkan, penangkapan tersangka berawal saat personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan, mendapat informasi dari masyarakat bahwa di rumah tersangka ASH di Jalan. Hasanuddin Kelurahan Wek. III Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, sering terjadi transaksi dan penyalahgunaan narkotika jenis shabu.

Dari informasi tersebut sejumlah personil Sat Resnarkoba melakukan penyelidikan dan pengintaian di sekitar rumah tersangka dan bebeapa saat kemudian, petugas melihat tersangka baru tiba di depan rumah tersangja dengan mengenderai sepeda motor.

Tak ingin buruannya kabur, dengan segera petugas melakukan penangkapan dan saat digeledah, petugas menemukan satu bungkus plastik klip transparan yang dikeluarkan tersangka dari dalam kantong jacket sebelah kiri yang dikenakan tersangka. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Padangsidimpuan guna penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba AKP. CJ Panjaitan, SH membenarkan penangkapan terhadap tersangka dalam kasus penyalahguna narkotika jenis shabu.

“ Untuk proses penyidikan dan pengembangan, tersangka kita tahan dan dilakukan pemeriksaan secara intensif oleh juru periksa Sat Resnarkoba guna mmengungkap jaringan narkoba yang melibatkan tersangka, “ terang Kasat.  (Wan9)  
Komentar Anda

Berita Terkini