MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Tersangka Kasus Curanmor Ditangkap di Sibolga

harian9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
IS alias Boim (37), tersangka kasus curanmor bersama barang bukti satu unit sepeda motor berhasil diamankan Satreskrim Polres Padangsidimpuan di daerah Jalan.S.Parman, Kota Sibolga tepatnya di depan Mesjid Agung Kota Sibolga.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya SIK, MH melalui Kasatreskrim AKP Abdi Abdullah SH yang dikonfirmasi, Rabu (14/8) membenarkan penangkapan IS alias Boim dalam kasus curanmor di Kota Padangsidimpuan.

“ Tersangka ditangkap, Sabtu (10/8) sekitar pukul 16.00, berdasarkan informasi masyarakat, bahwa tersangka sedang berada di daerah Kota Sibolga bersama barang curiannya brupa satu unit sepeda motor, “ ujar Kasat.

Menurut Kasat, selain dari informasi masyarakat, penangkapan tersangka juga dibantu personil Polres Sibolga. Selain meringkus tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor jenis Yamaha Mio Z warna kuning dengan Nomor Polisi BB 4620 RR dan selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Padangsidimpuan guna penyidikan.

“ Tersangka diketahui brdomisili di Jalan SM. Raja, Kelurahan Sitamiang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan. Curanmor yang dilakukan tersangka terjadi  Senin (5/8), sekira pukul 07.00 Wib di halaman parker Hotel Istana XII Jalan SM Raja Siborang, “ tutur Kasat.

Saat ini, lanjut Kasat, tersangka sudah ditahan di Mapolres Padangsidimpuan untuk proses penyidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHPidana tentang tindak pidana pencurian.

Kasat juga mengimbau kepada masyarakat, untuk menghidari kejadian serupa, kepada masyarakat pemilik kenderaan untuk selalu waspada dan bila memarkir kendaraan agar menunci kenderaan dan tempatkan di tempat yang dan terawasi, agar tindak curanmor dapat terhindari.

“ Parkirlah kendaraan di tempat yang masih dalam jangkauan pengawasan atau mudah diawasi. Jangan sampai lupa mencabut kunci, karena aksi pencurian terjadi bukan karena hanya ada niat dari pelaku, namun juga karena adanya kesempatan,” terang Kasat. (Wan9)


Komentar Anda

Berita Terkini