MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Walikota Kukuhkan 60 Anggota Paskibra Kota Padangsidimpuan

harian9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Sebagaimana tradisi yang dilakukan setiap memperingati hari kemerdekaan RI, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH mengukuhkan 60 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Padangsidimpuan tahun 2019 di aula kantor Walikota Padangsidimpuan, Kamis (15/8).

Dihadiri Wakil Walikota Padangsidimouan Ir. H Arwin Siregar, MM, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Padangsidimpuan, Pj. Sekda Kota Padangsidimpuan H. Letnan dalimunthe, SKM, M.Kes, pimpinan OPD, ke-60 anggota Paskibra itu juga mengucapkan ikrar sebelum bertugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus.2019

Anggota Paskibra Kota Padangsidimpuan yang dikukuhkan ini nantinya akan bertugas menaikkan dan menurunkan bendera merah putih pada upacara peringatan HUT RI Ke-74 di stadion HM Nurdin Padangsidimpuan.

Pada kesempatan itu, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH menyematkan tanda anggota Paskibra kepada perwakilan anggota Paskibra dan penciuman bendera merah putih oleh seluruh anggota Paskibra diiringi lagu Bagimu Negeri.

Dalam pesannya, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH mengharapkan agar seluruh anggota Paskibra yang dipercayakan Negara akan bertugas menaikkan dan menurunkan bendera merah putih pada upacara peringatan HUT RI Ke-74 bisa menjadikan momen dan peristiwa yang sangat penting ini sebagai babak baru dalam perjalanan kehidupan ke depan.

“ Dengan terpilihnya adik-adik dalam mengemban tugas negara yakni menjadi anggota Paskibra hendaknya dijadikan sebuah pengalaman untuk bekal masa depan. Di depan kalian terbuka peluang yang besar untuk untuk modal dalam meniti karir, berjuang dan berupaya membangun masa depan yang baik, " ujar Walikota.

Walikota juga menegaskan, anggota Paskibra patut bangga karena terpilih dari ratusan siswa dari puluhan sekolah di Kota Padangsidimpuan untuk bertugas mengibarkan Sang Merah Putih pada hari bersejarah.

“ Pertanggungjawabkan misi sejarah yang diembankan kepada kalian semua dan saya harap kepada seluruh anggota Paskibra yang telah dikukuhkan agar dapat mengemban tugas mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab, karena ini merupakan awal untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme dalam jiwa kita, “ harap Irsan

Usai acara pengukuhan, Komandan pelatih Paskibra Kapten inf Dedi Wahyudi didampingi anggota Serma Yeni, Serma Sofian Lingga, Serda H.M Sinaga, Serda E.S. Manurung dan Serda Heryanto.dari Kodim 0212/TS mengatakan, untuk menjaring anggota Paskibra Pemko Padangsidimpuan tahun 2019, pihaknya melakukan seleksi dua tahap mulai dari sekolah-sekolah.

Pada tahap I katanya terpilih sebanyak 150 orang anggota Paskibra, namun pada tahap II semakin mengkerucut menjadi 60 orang anggota inti yang merupakan anggota Paskibra Pemko Padangsidimpuan yang dikukuhkan pada hari ini.

Disebutkannya, dari 60 orang anggota Paskibra Pemko Padangsidimpuan, terdiri dari 40 orang laki-laki dan 20 perempuan yang berasal dari seluruh SMA se Kota Padangsidimpuan dan menjalani latihan selama satu bulan di stadion HM Nurdin Padangsidimpuan, dengan materi latihan, Peraturan Baruis Berbaris (PBB), wawasan Kebangsaan, Bela Negara, latihan fisik dan kedisiplinan.

“ Seleksi yang dilakukan berjalan dengan baik, walaupun cukup ketat, namun seluruh anggota Paskibra tetap memperlihatkan semangat sebagai anggota Paskibra Kota Padangsidimpuan, “ ujar Kapten Dedi (Wan9)




Anggota Paskibra mencium bendera merah putih diiringi lagu Bagimu Negeri, pada pengukuhan 60 orang anggota Paskibra Kota Padangsidimpuan tahun 2019, di aula kantor Walikota Padangsidimpuan, Kamis (15/8)
.


Komentar Anda

Berita Terkini