LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Walikota Lepas Kontingen Kota Padangsidimpuan Untuk Berlaga di O2SN Tingkat Sumut

harian9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH melepas kontingen Kota Padangsidimpuan yang akan berlaga di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Medan.

Pelepasan kontingen Kota Padangsidimpuan dilaksanakan di aula Kantor Walikota Padangsidimpuan, Selasa (6/8), dihadiri Ketua TP PKK Kota Padangsidimpuan Ny. Derliana Irsan Efendi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan diwakili Kabid Dikdas Erwin.Nasution, SP.d, serta orang tua atlit.

Dalam amanatnya, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH berpesan agar seluruh atlet yang berlaga bisa memanfaatkan momentum O2SN sebaik mungkin, karena tidak semua pelajar terutama yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), berkesempatan mengukir prestasi di ajang O2SN.

Dikatakannya, semua prestasi yang terukir nantinya diharapkan dapat membawa nama baik dan menjadi kebanggaan Kota Padangsidimpuan dan saya minta para atlet untuk fokus menghadapi pertandingan yang akan dilakoni di even tersebut.

“Para atlet tidak usah berpikiran macam-macam karena dikhawatirkan mengganggu fokus dalam menghadapi pertandingan. Hal itu biarlah dipikirkan pelatih dan ofisial. Atlet fokus hadapi pertandingan saja, “ katanya.

Sementara Ketua TP PKK Kota Padangsidimpuan Ny. Derliana Irsan Efendi juga menyampaikan dalam pelaksanaan O2SN di tingkat Provinsi Sumut ini diharapkan para atlit yang masih usia dini ini bisa meraih prestasi yang baik.

“Bagi para pelatih dan pendamping atlit, saya harap kiranya para atlit kita ini tetap diperhatikan kesehatannya agar bisa mendapatkan prestasi yang membanggakan dan paling utama atur pola makan yang seimbang, ” tuturnya.

Kepala Dinas Pendidikan kota Padangsidimpuan dalam laporannya yang diwakili Kabid Dikdas Erwin.Nasution, SP.d, dalam laporannya mengatakan, keikutsertaan atlit Kota Padangsidimouan di ajang O2SN ini setelah Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan mendapat surat undangan dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumut untuk mengikuti (O2SN) tingkat SD se Sumut tahun 2019, yang brlangsung selama 3 hari (7 sampai 10 Agustus 2019).

“Atas dasar surat undangan tersebut, Kota Padangsidimpuan mengirimkan 12 atlet pelajar yang akan berlaga di ajang tersebut, dengan mengikuti 4 cabang olahraga (cabor) yakni, karate, pencak silat, renang dan atletik, “ ujar Erwin.

Terpisah, Kepala SDN 200118, Siti Asa Pasaribu.SP.d mengatakan, O2SN ini bertujuan sebagai sarana penyaluran bakat berprestasi bagi anak anak tingkat SD. Ia berharap agar ke- 12 atlit ini , nantinya mendapat prestasi yang baik dan memuaskan.

“Saya berharap kepada atlit karate Rezki Nurjannah agar tetap mempertahankan prestasi terbaikkny, mengingat Rezky merupakan peraih medali emas 5 kali berturut turut di cabang karate tingkat SD, “ harapnya. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini