LARISPA


MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Walikota Padangsidimpuan Ajak Semua Komponen Penuhi Hak Anak.

harian9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP & PA) menggelar peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019 tingkat Kota Padangsidimpuan di Halaman Bolak Padangsidimpuan, Rabu (7/8)

Peringatan Hari Anak Nasional tersebut dihadiri Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, Wakil Walikota Ir. H Arwin Siregar, MM, Forkopimda Kota Padangsidimpuan, Pj. Sekdakota Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes, pimpinan Orgainisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Padangsidimuan, Pimpinan BUMD, Perbankan, Ketua TP PKK Derliana Siregar, Forum PAUD, serta anak-anak PAUD, TK dan SD, SMP dan SMA se Kota Padangsidimpuan.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH dalam sambutannya mengatakan, peringatan HAN harus dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia khususnya di Kota Padangsidimpuan terhadap pemenuhan hak dan perlindungan anak agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

“ Dengan mendorong keluarga Indonesia menjadi lembaga pertama dalam pengasuhan yang berkualitas, memiliki pengetahuan, keterampilan dan pemahaman yang komperehensif dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak, sehingga akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air, ” ujar Walikota

Walikota juga mengajak seluruh komponen untuk berkomitmen dan bertanggung jawab dalam pemenuhan hak-hak anak serta perlunya perlindungan terhadap anak, agar tidak terjerumus kepada hal-hal yang negatif.

“ Saya mengajak seluruh stakeholder, dunia usaha, masyarakat, keluarga dan orang tua untuk berkomitmen dalam pemenuhan hak-hak anak. Mewujudkan anak sebagai generasi penerus yang berkualitas, karena mereka adalah kelompok yang perlu disiapkan untuk keberlangsungan bangsa dan Negara, ” pesannya.

Walikota mengharapkan kiranya seluruh komponen meningkatkan kepedulian untuk menghormati dan menjamin kualitas hidup anak dan perkembangan anak, baik secara fisik, mental, emosional, dan sosial dan setiap anak di Kota Padangsidimpuan dapat memaknai peringatan HAN dan mengajak kita semua untuk terus berupaya meningkatkan kepedulian untuk melaksanakan kewajiban dan tanggung jawab dalam menjamin kualitas hidup dan tumbuh kembang anak.

“ Harapan saya, anak-anak di Kota Padangsidimpuan dapat merasakan makna peringatan ini, mendapatkan hak-haknya dan saya juga berharap kita sebagai orang tua untuk lebih peduli akan hak-hak anak, ” tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP &PA) Kota Padangsidimpuan Hj. Rosalina Hasibuan, Pdi, MM, melaporkan, peringatan HAN Kota Padangsidimpuan tahun 2019 ini bertujuan untuk menggugah perasaan dan ingatan semua pihak agar memberikan hak anak tanpa harus melukai hati si anak.

Peringatan HAN tahun 2019 ini juga diisi dengan berbagai perlombaan diantaranya lomba mewarnai tingkat PAUD, lomba pinger printing tingkat TK, Lomba pidato bahasa Inggris tingkat SMP dan Bazar tingkat SMA se Kota Padangsidimpuan. (Wan9)

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, melakukan pelepasan balon ke udara pada peringatan HAN tahun 2019, di Alaman Bolak Kota Padangsidimpuan, Rabu (7/8). (Foto : Riswandy)




Komentar Anda

Berita Terkini