MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 Mengucapkan Selamat Berbahagia atas Resepsi Pernikahan WIWID WIDODO dan NANI AFRIDA br GINTING, SH. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah"

67 Tim Ikut Turnamen Volly UMTS-FIESTA 2019

HARIAN9 author photo
PADANGSUDIMPUAN| H9 Sebanyak 67 tim terdiri dari 40 tim putra dan 27 tim putri, ikut turnamen volly UMTS-FIESTA 2019 tingkat SMA dan SMK sederajat se Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), berlangsung di lapangan kampus Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) Padangsidimpuan, Rabu (11/9). 

Turnamen volly UMTS-FIESTA 2019 dibuka Rektor UMTS  Dr.Muhksana Pasaribu MA, dihadiri Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Padangsidimpuan H. Syaiful Jamil, ST, Wakil Rektor, Dekan, Dosen serta peserta turnamen dan perlombaan.

 Rektor UMTS  Dr.Muhksana Pasaribu MA, dalam sambutannya menyampaikan, meski rutin dilaksanakan setiap tahun, turnamen volly UMTS-FIESTA 2019 diharapkan dapat berjalan baik, disamping kami juga ingin memperkenalkan Kampus UMTS ini bagi adik-adik SMA dan SMK sederajat bila ingin melanjutkan sekolah ke Perguruan Tinggi.

" Turnamen ini diadakan untuk mencari bibit baru dan bibit unggul volly di masa depan maupun untuk Tabagsel. Karena, jika tidak diakomodir seperti jni akan kesulitan untuk mencari bakat pemain volly, apalagi ada beberapa tim yang berasal dari luar Kota Padangsidimpuan ikut bertanding, " tuturnya.

Dia berharap mudah-mudahan untuk tahun berikutnya, turnamen ini bisa dikerjasamakan dengan KONI Kota Padangsidimpuan serta bisa menjadi kampus pilihan bagi adek-adek yg mau tamat dari SMA/SMK, seperti pada tahun ini UMTS kembali menggelar acara UMTS-FIESTA 2019 yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan untuk tahun ini yang diperlombakan adalah volly ball dan pop singer tingkat SMA dan SMK sederajat se Tabagsel. "

Dalam meningkatkan  mahasiswa UMTS selalu berupaya memberikan kebebasan kepada mahasiswa baik dari segi akademik maupun non akademik, yang salah satuny dengan upaya pengembangan minat dan bakat mahasiswa baik dibidang seni maupun olahraga, " jelas Rektor.

Ketua KONI Padangsidimpuan H. Syaiful Jamil, ST dalam sambutannya menyampaikan mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas peran penting yang dilakukan UMTS, yaitu secara terus menerus memberikan kontribusi bagi Kota Padangsidimpuan dalam berbagai bentuk kegiatan, yang tahun ini kegiatan olahraga volly tingkat SLTA sederajat.

 " Selain untuk memperkenalkan kampus, kegiatan ini juga diharapkan jadi ajng mencari bakat pemaim volly dan tarik suara, bagi anak-anak tingkat SLTA sederajat agar tidak menjurus ke hal lain yang negatif dan yang utama, bisa membebaskan generasi muda dari narkoba dan muncul juara baru yang menjadi bibit unggul bagi olahragawan dan seni tarik suara di Kota Padangsidimpuan, " terang Jamil.

 Ketua Panitia Pelaksana Syawaluddin Hasibuan melaporkan, turnamen volly dan lomba pop singer UMTS-FIESTA 2019 tingkat SMA dan SMK sederajat se Tabagsel, berlangsung selama 9 hari (10 sampai 19 September 2019), diikuti 67 tim volly terdiri dari 40 tim putra dan 27 tim putri. Sedangkan, untuk perlombaan pop singer pendaftaran masih dibuka sampai tanggal 17 September 2019 mendatang. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini