MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Amankan Pengedar Narkoba, Polisi Padangsidimpuan Sita 603,47 Gram Ganja dan 1,23 Gram

harian9 author photo
Tersangka bandar narkoba SIS saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Padangsidimouan, Jumat (6/9).  (Foto : Riswandy)

PADANGSIDIMPUAN| H9
Kapolres Padangsidimpuan AKPB. Hilman Wijaya, SIK, MH memimpin langsung penangkapan bandar narkoba di Jalan Prof. Mhd. Yamin Gang. Budi Luhur Linkungan I Kelurahan Wek. III Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Kamis (5/9), sekira pukul 11.30 Wib.

Tersangka yang ditangkap, SIS (33) warga Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan. Sementara sejumlah barang bukti yang disita masig-masing, daun ganja kering siap edar seberat 603, 47 gram, shabu 1,23 gram, 3 unit timbangan elektrik merk GHL dan merk Pocket Scale, 4 unit HP masing-masing merk MI warna putih, merk Nokia warna dan warna warna biru muda,  plastik transfaran, satu set alat hisap shabu, dan satu buah sendok plastik terbuat dari pipet.

Informasi yang dihimpoun di Mapolres Padangsidimouan, Jumat (6/9) menyebutkan, penangkapan bandar narkoba SIS alias Kabayan berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di di rumah tersangka sering terjadi transaksi dan penyalahgunaan narkotika yang sangat meresahkan warga setempat.

Dari Informasi tersebut personil Polres Padangsidimouan dipimpin langsung Kapolres AKBP Hilman Wijaya, SIK, MH turun ke lokasi yang diinformasikan masyarakat untuk melakukan penyelidikan dan saat tiba di depan rumah tersangka, petugas menggedor pintu rumah tersangka yang dalam kondisi terkunci dari dalam.

Kemudian petugas membuka paksa pintu tersebut dengan mendorongya dan didalam rumah, petugas menemukan tersangka sedang duduk diruang tamu sambil asyik melinting ganja dan didepan tersanhka juga ditemukan satu set alat hisap shabu atau bonk.

Kemudian petugas melakukan penggeledahan di dalam rumah dan ditemukan beberapa barang bukti lainnya antara lain satu buah kotak kaleng rokok warna merah yang didalamnya berisi satu bungkus plastik klip transfaran berisi shabu dan 48 lembar plastik klip  transfaran kosong, satu buah sendok terbuat dari pipet plastik yang terletak persis didepan tersangka.

Selain itu juga, petugas menemukan satu bungkus olastik assoy warna biru berisi ranting ganja yang ditemukan didapur rumah dan satu bungkus plastik assoy warna hitam berisi ganja yang ditemukan didekat pintu dapur dan total beratnya mencapai 603,47 gram,  2 dua bungkus kertas diduga berisi ganja dan satu batang rokok tercampur dengan ganja diruang tamu, 3 unit timbangan elektrik dan alat komunikasi HP 4 unit.

Setelah seluruh barang bukti diamankan, tersangka SIS yang merupakan residivis dalam kasus narkoba, langsung digiring ke Polres Padangsidimpuan dengan tangan di borgol untuk Proses lebih lanjut.

Kapolres AKBP Hilman Wijaya, SIK, MH yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan salah satu bandar narkoba di Kota Padangsidimpuan dan sudah lama di cari oleh petugas karena aktivitasnya sangat meresahkan masyarakat.

“  Tersangka tergolong sebagai bandar narkoba dan kini masih menjalani pemeriksaan guna dilakukan pendalaman terkait kejahatan tindak pidana narkotika yang sangat meresahkan masyarakat Kota Padangsidimpuan, “ ujar Kapolres.  (Wan9)

Komentar Anda

Berita Terkini