MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

H. Ahmad Arif SE MM Sosialisasikan Perda Kota Medan No. 12 Tahun 2019

harian9 author photo
MEDAN| H9
Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi PAN, H. Ahmad Arif SE MM melaksanakan Sosialisasi Perda Kota Medan Ke X Tahun 2019 tentang Perda No. 7 Tahun 2016 tentang Restribusi Pelayanan Kesehatan. Sosialisasi yang dilaksanakan di Jl. Amaliun Gg, Laksamana ini dihadiri oleh masyarakat Kota Matsum Kecamatan. Medan Area, Kamis (5/9/2019)

Ahmad Arif menyampaikan, kegiatan ini adalah kegiatan terakhirnya sebagai Anggota DPRD Kota Medan, beliau menyatakan terima kasih atas dukungan masyarakat selama ini serta berharap hubungan silaturrahim ini tidak terputus.

Dijelaskannya, bagi warga Kota Medan yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)/KRT/KS atau kartu jaminan/asuransi kesehatan lainnya, tidak dipungut biaya retribusi jasa layanan kesehatan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) sekota Medan. Hal itu sesuai dengan isi perda  “Pada Bab VI Pasal 11 Perda No.7 tahun 2016 tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan.

“Hal itu sudah diatur mengenai jasa layanan kesehatan terhadap warga Kota. Warga dapat berobat ke Puskesmas dan tidak dipungut biaya,” tegasnya.

Dikatakannya, pelayanan serupa juga berlaku terhadap keluarga miskin, anak jalanan, korban kekerasan juga dibebaskan dari retribusi layanan kesehatan di Puskesmas. hal itu diatur dalam Bab IX Pasal 16 perda tersebut, 

“Pembayaran retribusi untuk keluarga miskin, anak jalanan, korban kekerasan dan yang dipersamakan dan kelompok tertentu dibebankan kepada pemda. Sehingga walau tidak punya kartu KIS namun masih punya KTP, kita bisa berobat ke Puskesmas dengan gratis,,” ungkapnya. 

Satu hal yang menarik perhatian dalam sosialisasi itu adalah antusias masyarakat yang hadir untuk menyampaikan pertanyaan dan keluhan, Ahmad Arif dengan sabar mendengarkan saran dan keluhan masyarakat secara terbuka, baik itu mengenai Iuran BPJS, BPJS yang gratis  serta tentang pelayanan di Puskersmas.  Semua keluhan dijawab dan ditampung oleh Ahmad Arif dan akan diteruskan ke pihak yang berwenang.(01)





Komentar Anda

Berita Terkini